Kamis, 21 Januari 2016

Resensi Buku KUNCI INGGRIS Setelah Belanja di iShop Campus

  Heyaaa, apa kabar nih kalian semua? Lama gak ngeblog nih *maapkeun yaa*. Akhirnya bisa ngeblog juga hari ini. Nah, pada kesempatan kali ini aku diberi kesempatan me-review suatu buku nih yang namanya buku KUNCI INGGRIS. Bukunya menarik lo apalagi buat kalian yang sampai saat ini masih bingung gimana belajar bahasa Inggris yang bener dan mudah. Solusi ini dapat kalian ambil! Yuk check this out..


Judul Buku      : KUNCI INGGRIS
Penulis             : Inspira Research Center
Penerbit           : INSPIRA
Edisi                : Edisi Cetakan ke-5
Terbit               : November 2015
Tebal               : v dan 318 halaman

  “Solusi semua permasalahan bahasa Inggrismu”, sebuah tulisan yang tertera pada buku yang berjudul Kunci Inggris adalah buah karya dari Inspira Research Center yang diterbitkan oleh INSPIRA. Tahun terbit 2015 yang telah dicetak hingga edisi kelima sampai tulisan ini dibuat. Dengan tebal 318 halaman dan panjang 20,5 cm buku ini hadir untuk membuat pembacanya paham akan bahasa Inggris yang di era ini sangat dibutuhkan di bidang akademis maupun professional. Meskipun dengan cover depan yang hanya menampilkan sebuah gambar kunci inggris beserta tulisannya, buku ini sukses untuk menarik keingintahuan pembaca agar membuka isi dari buku ini.

  Inspira Research Center menciptakan berbagai terobosan baru untuk membuat generasi muda Indonesia agar lebih pintar dan mengembangkan kemampuan dirinya dari bidang pembelajaran. Dengan misi menebarkan kebahagiaan dan manfaat, Inspira Book mebuktikan dirinya dengan karya yang telah dibuat yaitu: JAMU UI (Jurus Ampuh Masuk Universitas Indonesia), JAMU UGM (Jurus Ampuh Masuk Universitas Gajah Mada_, TOEFL KILLER, JKLN (Jurus Kuliah ke Luar Negeri), dan juga KUNCI INGGRIS untuk mempermudah langkah putra-putri bangsa dalam menempuh pendidikannya. Dapat kita lihat bahwa Inspira Research Center secara konsisten menghadirkan karya yang bermanfaat bagi para pembacanya yang bukan hanya pelajar namun juga kaum professional sekalipun yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya serta para pencari beasiswa.

  KUNCI INGGRIS dimulai dengan ajakan penulis untuk menggunakan buku ini agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan. Dengan mengajak pembacanya  agar lebih aktif dalam belajar bahasa Inggris, Inspira menyajikan beberapa bagian dalam buku ini yang sengaja dikosongkan agar merangsang kemauan belajar dari pembaca secara aktif.

   Hal pertama yang dilakukan pembaca adalah menguji coba kemampuan vocabulary yang benar-benar diketahui pada salah satu laman untuk kemudian dianalisa. Terdiri dari 5 tipe yaitu penguasaan dengan hasil kurang dari 1.500 kata, 1500 sampai dengan 3000 kata, 3001 sampai 6000 kata, 8000-9000 kata, dan penguasaan diatas 10.000 kata dengan bubuhan analisa yang sangat mendalam pada setiap tipenya. Saat ini saya masih menguasai 4950 kata yang masuk ke dalam tipe intermediate atau level bahasa Inggris menengah. Lalu saya menorehkan target saya ke depan dengan jangka waktu tertentu dengan bantuan pembelajaran dari Kunci Inggris pastinya.

   Buku ini turut memberikan cara menghafal ribuan vocab dengan cara yang mengasyikkan dan juga memberikan cerita inspiratif para pejuang bahasa Inggris yang sebelumnya tidak mempunyai latar belakang penguasaan bahasa Inggris baik namun memperoleh kesuksesan berkat ketekunannya mempelajari bahasa internasional ini. “Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit” adalah salah satu peribahasa yang dianut dalam buku sakti ini. Kita harus membiasakan diri kita untuk belajar bahasa Inggris dengan konsisten dan tidak perlu terburu-buru. Pemahamanlah yang saya rasa harus diutamakan agar tujuan buku ini dapat tercapai.

   Tidak seperti buku mengenai pondasi bahasa Inggris lainnya, Kunci Inggris membahas mengenai banyak hal yang memang menjadi permasalahan putra-putri bangsa dalam mempelajari bahasa Inggris. Menjelaskan dasar-dasar belajar bahasa Inggris mulai dari basic, grammar, menyusun kalimat, dan juga latihan soal. Terbagi dalam beberapa bagian, yaitu:  Pronouns, Verb, Tenses, Adjective, Antonym, Adverb, dan banyak bagian lainnya yang sangat penting bagi pondasi belajar bahasa Inggris.

   Tidak mudah untuk menemukan kelemahan buku Kunci Inggris ini karena pembahasannya yang saya rasa sudah cukup lengkap dan menarik. Mungkin perlu ada teknik gamifikasi sehingga ada reward khusus kepada putra-putri bangsa dalam hal ini pembaca Kunci Inggris yang telah mencapai targetnya. Pastinya teknik ini akan menarik para pembaca agar terus belajar untuk meraih apa yang mereka impikan disamping pemberian reward tersebut.

   Nah, kelebihan buku ini sangatlah banyak. Rasanya seperti banjir hadiah atau mendapat durian runtuh saat menerima paket buku ini. IShop Campus tidak seperti akun online lain yang hanya mengejar target pemasaran dan mementingkan keuntungan pribadi saja. Respon admin IShop Campus yang sangat ramah dan sabar menerima banyak pertanyaan menambah yakin bahwa akun online tersebut benar-benar membuat pelanggannya paham dan juga menawarkan kualitas customer responsibilities yang sangat baik. Awal ketika membuka buku ini pun kita juga disuguhkan DVD pembelajaran dengan dilengkapi video panduan total durasi 40 jam. Benar-benar berharga sekali dibandingkan dengan harga pembeliannya.

   Selanjutnya untuk konten Kunci Inggris yang terdiri dari beberapa bab membuat buku ini mudah dikonsumsi saat belajar karena pembaca bisa dengan mudah mencicil ilmu tersebut. Pembahasan tiap babnya sangat mendalam dan dengan cara yang mudah dipahami sehingga sayapun mudah untuk memahami apa yang kurang saya pahami selama ini dalam mempelajari bahasa Inggris. Saya pun juga merasa terdorong untuk terus belajar dan mencoba bab yang sudah saya pelajari dengan adanya halaman atau bagian kosong dalam buku ini. Alur pembahasannya pun dimulai dari bab-bab yang sederhana sampai yang komplek. Dilengkapi dengan metode belajar bahasa Inggris yang menarik beserta tips yang sangat membantu. Bahkan diakhir pembahasan buku ini, disebutkan pula beberapa permainan yang dapat digunakan sebagai sarana tambahan dalam meningkatkan bahasa Inggrismu. Di dalam kunci Inggris juga dilengkapi dengan kosa kata yang sering muncul dalam test TOEFL dan kosa kata lainnya yang jarang kita temui (rare vocabulary) dengan pembahasan yang tidak monoton. Benar-benar lengkap sekali!

   Berbeda dengan buku lain yang dibuat dengan softcover yang mudah rusak dan tidak ada pembatas buku, sangat repot ketika ingin memberi batas karena harus mencari pembatas buku lainnya. Kunci Inggris dibuat dengan hardcover dan terdapat pembatas buku yang menjadikan semangat belajar tidak main-main.

   Saya sebagai pembaca sangat merekomendasikan Kunci Inggris bagi putra-putri bangsa yang ingin mengembangkan dirinya namun masih terkendala dalam bahasa Inggris. Cocok untuk kalian yang sedang belajar di jenjang apapun maupun ingin mencari kerja bahkan beasiswa ke luar negeri. Pondasi berbahasa Inggris yang kuat dapat kalian dapatkan di Kunci Inggris. Salut kepada penerbit dan penulis yaitu Inspira Research Center! Ilmu yang akan diberikan sangat berlimpah apabila dibandingkan dengan harga beli buku ini.

   Kesimpulan saya, buku ini sangatlah bagus dan menjadi sarana menyenangkan dalam belajar Bahasa Inggris. Cocok untuk segala usia dan dapat dibaca kapanpun dimanapun dengan gaya bahasa buku yang mudah untuk dipahami. Yuk, tingkatkan pemahaman bahasa Inggrismu dengan membeli buku Kunci Inggris! Jangan lupa bahwa buku Kunci Inggris ini adalah salah satu sarana, tetap praktikkan terus menerus agar lebih paham berbahasa Inggrisnya.

Buku Kunci Inggris ini dapat dibeli IShop Campus
ID Line IShop Campus :  https://line.me/ti/p/%40tau8185r
atau bisa add di ID @tau8185r (Dengan @)
Nantikan bonus-bonus berharga lainnya ketika kalian beli dari IShop Campus. Dijamin gak bakal rugi deh!

   Semoga resensi ini bisa bermanfaat bagi kalian yang masih bingung mencari buku panduan bahasa Inggris yang tepat dan berkualitas. KUNCI INGGRIS, jawabannya. (Stn)

6 komentar:

  1. weleh, dapet referensi bagus nih mo belajar bhs inggris yg gampang, kyknya memang lbh masuk kalo pake bhs nyeleneh. haha secara bhs inggris gw amburadul. tak coba nyari bukunya deh. thx u mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas sama-sama. Senang dapat membantu :D

      Hapus
  2. Beli di toko terdekat ada gak yah?

    BalasHapus