Selasa, 12 Juli 2016

[BAKUGAN - Bahas Buku Gan!] Review Novel "The Freaky Teppy" by Stephany Josephine

  Hai, Holaa.. kayanya kangen banget buat posting di blog ini lagi. Rasanya kalau mau nulis, kok mager banget :3 Oke kembali lagi di Fakta Kita yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Yak dalam postingan kali ini bakal membahas mengenai review buku nih. Yak, buku yang satu ini menarik banget karena kisahnya yang membu  at kerja theatre of mind setiap pembacanya, yaitu THE FREAKY TEPPY. Ingin tahu bagaimana reviewnya? Ini dia...


Judul: The Freaky Teppy
Penulis : Stephany Josephine
Penerbit : GagasMedia
Tahun terbit : Desember 2013
Cetakan : Pertama
Tebal : 176 hlm
ISBN : 9797806774
"karena rumah gue waktu itu sempit banget, menangis menjadi hal yang sangat susah untuk disembunyikan. Nah, daripada malu, akhirnya gue memilih kabur ke kamar mandi untuk nangis di sana. Maka terjadilah reka ulang adegan dramatis Alya AADC? oleh Stephany Josephine. Saudara-Saudaraaa.... 
NOT. 
Ya kali ada shower di kamar mandi di kontrakan sempit itu, yang ada cuma satu gentong biru gede sama gayung. Jadi kalau lagi sedih, cara penyaluran emosi yang biasa gue lakukan adalah mandi dengan membuka kran air besar-besar biar suara gue nggak kedengeran, terus nangis deh.. 
...sambil GAYUNGAN. 
Boro-boro kepikiran mau iris nadi, tangan udah pegel duluan megangin gayung mulu.Moving on is actually just a gayung and a gentong away!"
  Yap, langsung saja ke reviewnya. Buku dari Stephany Josephine ini menurutku sangat menarik. Dimana setiap novel dari Gagas Media pasti mempunyai ciri khasnya sendiri. Stephany atau yang akrab biasa dipanggil dengan Teppy ini mampu menggambarkan suasana dalam kejadiannya dengan sangat nyata dalam bentuk tulisan. Tak hanya itu, logat berbagai bahasa ketika mengungkapkan kekesalan, marah, dan ekspresi lainnya pun membantu saya terkekeh lebar ketika membaca tulisan Teppy ini yang juga dilengkapi dengan catatan kaki ketika si pembaca tidak mengerti kata asing tersebut.

  Berbagai adegan pun dituangkan dalam kehidupan novel ini. Misalnya ketika si Teppy magang, ia berjuang mendapatkan posisi magang itu bak ikan piranha bersama sahabatnya, sampai ia pun bekerja dan berbagai kejadian unik terjadi. Benar-benar cerdas penggambaran tokoh dan dialog yang diberikan. Stephany Josephine Agnes Lea Ena, nama yang indah bukan? Dengan pintarnya pula ia membawa namanya, daerah tempat asalnya yaitu Flores dan kehidupan kampusnya termasuk dosennya yang murah senyum namun tingkahnya bak malaikat pencabut nyawa dengan cara yang indah.

"But if we really embrace life as it is... maybe happiness is not that far away. Maybe it's always been there after all." - The Freaky Teppy, by Stephany Josephine

  Dalam buku ini dibagi menjadi 11 cerita, termasuk prolog dan epilog. Beberapa contoh yaitu cerita mengenai Satu Sisi Jakarta, Balada Tugas Kuliah (wih... mahasiswa banget kan?), Musuh terbesar mahasiswa, Ketika Mengajar, dan dilengkapi pula dengan kisah patah hati. Benar-benar paduan cerita yang memainkan emosi pembacanya.

  Saya pun merekomendasikan buku ini bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu untuk belajar hal baru, Bahkan saya mendapatkan ilmu "magang" dan perjuangan skripsi dari buku ini. Saya pun juga sempat mereview singkat di instagram, dan tanggapan Kak Teppy bahkan sangat ramah. Super deh kakak yang satu ini. Baik banget sama pembacanya, care deh <3


  Dari segi desain pun sangat unggul. Penggambaran kondisi berupa ilustrasi lucu dan imut serta berwarna membuat minat pembacanya pasti meningkat dan ingin segera mengetahui kejadian berikutnya. Cerita Hidup Penuh Tawa Walau Luka-Luka, benar-benar jadi slogan yang pantas untuk buku semenarik ini. Twistnya mantap dan komedinya dapet. Bahkan kalau istilah dari Stand up Comedy, PUNCH LINE nya GOTCHA! Premis emas..

"Hidup ini kayak roda, ada kalanya kita ada di atas, ada kalanya kita di bawah, Dan, saat berada di bawah, ada banyak cara yang dipilih orang buat menjalani kehidupannya. Ada yang ngeluh, marah-marah, nangis, tapi ada juga yang milih menertawakannya. Nah, Stephany 'Teppy' Josephine memilih melihat kejadian apes yang pernah dia lewati dari sisi komedinya.

Ikuti cerita-cerita menggelitik blogger cewek ini dalam The Freaky Teppy. Menertawakan pengalaman-pengalaman sial nan memalukan yang bisa jadi sedang atau pernah kamu alami juga. 'Cause one of the best ways to survive life is to laugh it up!" 

Jadi, bagi kalian yang penasaran dengan buku ini, jangan lupa buat beli bukunya Kak TEPPY ini ya. Inget jangan beli bajakannya apalagi fotokopi loo wkwk. The Freaky Teppy emang TOP ABIS! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar