Senin, 16 Januari 2017

[Review] Butuh Uang? Mau kerja Online? Ke Projects.co.id aja..

  Hai kawan, kembali lagi bersama Stanley Wijaya dalam blognya yaitu www.faktakita.com yang bakal ngasih informasi penting buat kalian nih. Pada kesempatan kali ini, aku bakalan bagi-bagi tips buat kalian yang mau dapet penghasilan tambahan sesuai dengan bidang/passion kalian masing-masing. Oh ya, INI BUKAN BISNIS MLM ya. Jadi, tenang aja. Nah, di postingan kali ini kita akan bahas mengenai sebuah marketplace yang bisa jadi lahan bisnis kalian. So, check this out...


  Mendapatkan penghasilan tambahan adalah impian semua orang, apalagi para mahasiswa dan karyawan yang bosan mendapatkan gaji segitu-gitu aja. Seringkali juga kita mendaftar di banyak marketplace sebagai freelancer namun pekerjaannya kurang sesuai seperti yang kita inginkan. Sesuaipun, terkendala masalah bahasa karena client kita ada di luar negeri. Oleh karena itu, kali ini aku bakal kenalin kalian sama projects.co.id

  Projects.co.id itu bisa dikatakan sebuah marketplace yang memfasilitasi owner project dengan worker untuk saling bekerja dalam sebuah proyek yang disepakati. Tak hanya proyek, bahkan digital product pun dapat menjadi lahan pemasukan bagi kalian yang biasa bekerja di IT maupun di dunia teknologi serta digital marketing. (oke aspek teoritisnya selesai ya, wkwk)

Jadi, apa yang harus kalian lakuin nih? 

1. Pergi ke websitenya Projects.co.id atau bisa klik disini


2. Lalu klik Register di pojok kanan atas dan kalian akan masuk ke halaman seperti ini


3. Isikan identitas sesuai yang diminta, seperti laman marketplace lainnya, kita juga akan diminta untuk verifikasi di email yang sudah kita masukkan tadi. Jadi, buka ke inbox email nya yaa...


4. Klik di URL yang ada di email konfirmasi untuk mengaktifkan akun yang baru dibuat
5. Nah, setelah itu. Coba teman-teman masuk ke bagian my Account > My profile untuk mengatur beberapa isian yang penting buat teman-teman.


6. Klik edit profile dan isi data yang masih kosong. PENTING! Jangan lupa isi Skills. Di fitur skills, ketika kita memilih skill dari sebelah kiri akan dimasukkan ke kanan yang berarti kita mempunyai kemampuan tersebut. Nantinya, setiap ada pemberitahuan akan sesuai dengan skill yang kita miliki. Jadi, sistem akan memfilternya secara otomatis (ngga keroyokan kaya marketplace yang lain).


  Memang di kondisi yang serba sibuk sekarang, kebutuhan uang tidak dapat dipungkiri memang penting kan? Keterbatasan wilayah juga didukung berkembangnya teknologi membuat kita dapat bekerja mudah dengan sebatas online saja. Nah, dari pengalaman pribadi sih aku suka sama marketplace ini. Bukan karena di endorse atau apa. Tapi memang aspek pasarnya sesuai dengan yang aku pengen. Soalnya kebanyakan marketplace, clientnya masih nyampur antara luar negeri sama dalam negeri. Nah, disini semuanya Indonesia loo... Jadi lebih mudah komunikasinya (kecuali ada bule yang nyamar ^^v).

  Gak hanya itu, melanjutkan yang filterisasi skill tadi. Halaman utama akan menampilkan beberapa proyek yang berhubungan dengan kemampuan yang dimiliki loo.. Bisa diliat di gambar dibawah ini. Kemampuan yang aku tulis adalah dibidang website dan juga desain, serta dibidang kepenulisan blog maupun artikel. Jadi, job yang tertulis seperti itu.


  Selain halaman utama, sistem juga akan mengirimkan via email apabila kita tidak bisa stand by terus di depan layar PC. Jadi kita tetap bisa mantengin perkembangan job apa aja yang ada di situs ini.

  Saat itu saya tertarik dengan salah satu proyek, maka saya melakukan "bid" atau memasang harga yang cocok untuk saya ambil sesuai garapan. Harga bisa dibawah atau diatas harga yang owner project harapkan loo.. Jadi memang harus bisa bersaing sama worker lainnya juga untuk memperebutkan proyekan.

 Nah, kebetulan saat itu ada owner project yang tertarik untuk bekerja sama dengan aku, jadi sistem mengirimkan pesan ke tempat yang lebih personal lagi yaitu via SMS supaya dapat berkomunikasi lebih cepat atau segera memberitahukan ke worker (saya) supaya membuka email/inbox di situs tersebut.

  Hebatnya lagi, kita akan tahu status kita dan owner bagaimana. Harus memulai proyek atau belum. Bahkan sistem juga memperingatkan kita apabila owner project belum melakukan pembayaran. Jadi "Harap tunggu sampai Owner Mr. X menyelesaikan pembayaran."


  Setelah owner Mr.X melakukan pembayaran, maka kita kembali diingatkan sistem agar dapat memulai pekerjaan sesuai yang disepakati. Mudahkan? Untuk pembayaran, sementara via rekening dari marketplace ini supaya memastikan kita mengerjakan proyek sesuai batas waktu dan keinginan dari si Owner Proyek. Jadi, sama-sama AMAN! Owner proyek yakin bahwa proyeknya akan dikerjakan, dan kita yakin bahwa pekerjaan yang kita lakukan akan dibayar.


  KERENNYA lagi, biaya transfer dari rekening situs ini ke rekening kita GRATIS! Bahkan banknya juga bervariasi loo. Ga cuma satu atau dua, tapi ada 5 bank yang available untuk transfer secara GRATIS! Payoutnya juga mudah, dengan minimal Rp 10.000,00 kita bakal bisa transfer ke rekening kita. Jadi, tenang aja...,,




"Mudah dapet uang, mudah juga narik ke rekening kita"
- Stanley Wijaya (Seorang worker pemula *ampun) -

  Oh ya, di marketplace kerja online ini kita ga hanya bisa memposisikan sebagai pekerja lo. Kita bisa juga sebagai owner yang nawarin project ke worker (bisa aja kan kita ada tugas kuliah atau pekerjaan yang gabisa dikerjain) nah disini juga bisa gitu, juga bisa jadi affiliate (penghubung antara si punya proyek sama pekerja) juga dapet komisi. Pokoknya banyak cara buat dapet duit deh. Kalian kudu nyoba pokoknya! Trust me wkwkw

 Yak cukup sekian postingan kali ini. Semoga bisa membantu temen-temen yang mau kerja online hasil yang maksimal dimanapun dan kapanpun sesuai dengan kemampuannya. Saya yakin, pemasukan tambahan bagi seorang mahasiswa kaya aku walau sepuluh ribu juga lumayan buat makan nasi bungkus, atau buat yang udah kerja lumayan bisa buat ngopi, atau buat ibu rumah tangga lumayan buat bayar cicilan kredit. So, ayo kumpulin pundi-pundi di projects.co.id dan raih pemasukan tambahan kalian. Bye, see you in next post :)

1 komentar: