Senin, 27 April 2015

Cara Membuat Akun "Student" di Edmodo

  Hai teman-teman, pada kesempatan kali ini aku bakal bahas tentang Edmodo nih. Udah pada tau Edmodo kan? Edmodo ini istilahnya seperti e-learning, jadi bisa membuka forum maupun pembicaraan dari guru ke siswa maupun ke sesama siswa. Untuk mendaftarnya pun juga ada berbagai pilihan, nah pada postingan kali ini saya akan coba tutorial cara membuat akun Edmodo untuk siswa. So, check this out yaa..


  1. Nah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka Edmodo.com yaa. Jangan buka yang lain, buka Dota misalnya..
  2. Setelah membuka lamannya, akan terlihat tampilan seperti gambar diatas.
  3. Lalu pilih pilihan "I'm Student" , karena kita akan mendaftar sebagai siswa. Kalau Anda adalah elemen pengajar, maka pilih teachers.

4. Masukkan data diri Anda sebagai persyaratan pendaftaran akun Edmodo dan juga group code yang sudah diberikan dosen atau penngajar Anda.
5. Setelah lengkap mengisi kolom yang sudah disediakan, klik Sign Up for Free. Iya, gratis kok. Kalau mau bayar sih gapapa....

6. Nah, berhubung tadi kita sudah mengisi Group Code, setelah kita sign up maka akan terlihat tampilan seperti dibawah ini yang menandakan bahwa akun kita sudah dibuat dan langsung meminta persetujuan pemilik grup tersebut untuk menyetujui permintaan kita untuk bergabung.




7. Selain itu, kalian juga bisa membuat note maupun status kok di Edmodo ini. Kalian juga bisa memulai untuk mengganti foto profil maupun lainnya.


8. BERHASIL deh, selamat ya sudah punya akun Edmodo..

  Demikian postingan kali ini, apabila ada salah kata saya mohon maaf dan apabila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih dan sampai jumpa di postingan berikutnya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar