Selasa, 21 November 2017

Kelebihan dan Kekurangan Lipstik Wardah Matte

Beberapa tahun belakangan ini dunia kecantikan dilanda dengan tren lipstik matte. Lipstik dengan tekstur yang cenderung kering di bibir ini sangat digemari terutama oleh para perempuan muda. Bagi mereka, lipstik matte bisa dibilang merupakan wujud dari terkabulnya doa para perempuan yang ingin tampil cantik dengan mengenakan lipstik namun risih dengan lipstik konvensional yang memiliki tekstur glossy. Jika dibandingkan dengan lipstik jenis glossy, lipstik matte memang terkesan lebih ringan dan awet di bibir dan tidak mengkilap sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil dengan riasan natural


Untuk memenuhi demand dari masyarakat, banyak brand makeup yang memperkenalkan berbagai macam produk lipstik matte mulai dari jenis lipstick hingga lip cream dengan warna yang sangat beragam. Salah satunya adalah lipstik Wardah matte. Anda pastinya familiar kan dengan brand makeup muslimah satu ini? Sejauh ini lipstik Wardah sudah mengeluarkan 4 jenis lipstik matte baik dalam bentuk lipstick maupun lipcream, dan hampir semua produk lipstik tersebut digemari para kaum hawa. 

Kelebihan Lipstik Wardah Matte

Kesuksesan produk lipstik Wardah tentunya tidak lepas dari kualitas lipstik yang memang sangat bagus. Jika Anda menyimak ulasan produk lipstik Wardah di blog-blog makeup pribadi, maka Anda akan mendapati bahwa kebanyakan dari mereka sangat puas setelah mereka mendapatkan produk dari Wardah ini. Apa saja ya kelebihan dari lipstik Wardah matte ini?

Gampang Diaplikasikan
Salah satu dari pet peeves yang sering dialami oleh penikmat lipstik matte adalah lipstik matte yang terasa sangat susah diaplikasikan di bibir. Nah, walaupun tema yang diusung oleh produk lipstik Wardah adalah lipstik matte, tapi tekstur dari lipstik tersebut cenderung lebih ke arah semi-matte lho. Alhasil ketika Anda mengaplikasikannya pada bibir Anda,  it will glides smoothly on your lips. 

Warnanya Sangat Pigmented
Salah satu alasan utama dalam mengenakan lipstik matte adalah jika dibandingkan dengan lipstik glossy, lipstik matte memang cenderung lebih awet di bibir. Begitupula jika Anda menggunakan produk lipstik Wardah matte ini. Walaupun Wardah matte lipstik ini tergolong ke dalam drugstore cosmetics, tapi kualitas warnanya sangat pigmented alias menempel di bibir sehingga riasan lipstik Anda pun bakal awet lebih lama. 

Bahkan ketika Anda makan sopan dan minum air, lipstik dari Wardah ini tidak akan luntur dari bibir Anda. Sedikit fading iya, tapi warna dari lipstik tersebut akan tetap menempel pada bibir Anda. 

Kekurangan Lipstik Wardah Matte

Ada kelebihan pastinya ada juga kekurangan, begitu juga dengan produk lipstik Wardah ini. Untuk penilaian yang lebih obyektif, simak yuk apa saja sih kekurangan yang dimiliki oleh brand nasional ini?

Tesktur Matte di Bibir Membuat Bibir Kering dan Pecah-Pecah
Sebenarnya ini soal faktor kecocokan, tapi kebanyakan orang memang mengeluhkan hal yang sama saat mereka mengenakan lipstik Wardah dalam jangka waktu yang lama. Bagaimanapun juga lipstik wardah adalah lipstik dengan tekstur matte yang pastinya bakal membuat bibir Anda terlihat kering, dan tak jarang membuat bibir Anda pecah-pecah. 

Tapi, damage yang dihasilkan sebenarnya bisa sedikit diminimalisir dengan rutin melakukan scrubbing terlebih dahulu untuk menghilangkan kulit bibir yang terkelupas. Dan juga jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm sebelum mengenakan lipstik ini.

Lipstik Mudah Patah
Salah satu keistimewaan dari lipstik Wardah adalah tekstur lipstik yang memang semi-matte yang masih menyimpan sedikit kelembapan. Tapi, hal itu jugalah yang membuat lipstik ini sangat rapuh dan mudah patah ketika digunakan. Sedikit saran, sebaiknya Anda tidak mengeluarkan lipstik tersebut full saat mengenakannya, karena biasanya hal tersebutlah yang membuat lipstik Wardah jadi patah. Cukup keluarkan secukupnya saja ya.

Bagaimana, sekarang sudah tahu kan kelebihan dan kekurangan lipstik Wardah matte? So, masih tetap tertarik atau mau pindah ke lain hati?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar