Jumat, 13 April 2018

Hidup Bahagia Sebelum Umur 40 tahun, Kenapa tidak?

“Sudah semester 8, sudah ambil mata kuliah tugas akhir, setelah lulus mau kemana?”, bagi teman-teman yang sedang kuliah atau sudah melewati masa kuliah pasti tahu rasanya. Hidup memang harus punya impian, apabila tidak ada impian maka sama saja tidak ada acuan untuk berkembang. Sejak sekolah menengah atas saya mulai menata hidup saya lebih rapi, saya menuliskan puluhan impian saya pada sebuah kertas, niscaya suatu hari akan tercoret impian itu karena sudah tercapai. Dari semua impian yang saya tulis, masih ada beberapa impian yang kurang dan saya berharap dapat dicapai sebelum usia 40 tahun. Impian saya adalah sebagai berikut:


Membahagiakan Orang Tua

Tentu ini adalah impian semua anak untuk membahagiakan orang tua. Sayapun perlahan-lahan mulai ingin mengurangi beban orang tua saya dengan melakukan kerja paruh waktu saat masih kuliah. Saat ini saya sudah bisa mengurangi biaya kuliah saya karena saya sudah berhasil membayarnya sendiri dengan hasil kerja saya. Namun alangkah bahagianya nanti apabila saya mampu memberikan uang bulanan kepada orang tua saya dan membantu adik-adik saya. Saya juga berharap mempunyai property seperti rumah dan tanah untuk investasi kedepannya.

Mengembangkan Starter+

Saat ini saya memiliki sebuah usaha di bidang videografi yang bernama starter+. Starter+ ini membantu UMKM dalam mempromosikan hasil karyanya dan meningkatkan branding mereka. Saya rasa karya UMKM di Indonesia sudah sangat baik, hanya promosinya yang kurang. Nantinya penghasilan yang saya dapatkan disini akan digunakan sebagai modal bisnis property dan membiayai kebutuhan keluarga. Sebagai contoh produknya, berikut adalah video yang saya buat khusus untuk Commonwealth Life Writing Competition.


Melihat Tumbuh Kembang Anak

Menikah dengan usia yang ideal adalah salah satu harapan saya kedepannya. Tentu hal ini diimbangi dengan hidup sehat agar nantinya saya dapat melihat tumbuh kembang anak saya. Sehat memang menjadi impian, namun kita pasti tidak akan tahu kapan jatuh sakit atau bahkan meninggal. Hal yang dapat dikontrol adalah dengan mengikuti asuransi.

Perlu kita sadari bahwa menjadikan asuransi sebagai salah satu impian untuk melindungi diri sendiri atau keluarga adalah investasi terbaik. Investasi rumah atau tanah mungkin akan naik, namun apa daya kalau kesehatan kita tidak ada yang menjamin kan? Apalagi apabila meninggal, apa yang dapat ditinggalkan untuk anak kita kelak?

Dengan adanya Commonwealth Life, manfaat asuransi yang kita rasakan akan berlipat ganda.. Banyak unit link yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kita semua lo, diantaranya INVESTRA Link, INVESTRA Link Extra, INVESTRA Titanium, INVESTRA LINK Prosper, COMM Link Signature, Investra Platinum, COMM Link & COMM Link Premier, Maxiwealth Link, Elite Link, dan Prime Value.



Misalkan teman teman mengambil INVESTRA Titanium, kalian dapat melindungi kekayaan dan persiapan di hari tua nanti lo. Bahkan kalian juga dapat mempersiapkan dana pendidikan bagi anak-anak kelak. Alokasi investasinya lebih besar dibanding yang lain dan juga memberikan dana terminal illness 50% dari Uang Pertanggungan dibayarkan lebih awal. Keren Kan?



Manfaat Ikut Asuransi adalah sebagai berikut:


Bagaimana? Masih ragu mengambil asuransi jiwa? Siap mengambil investasi terbaik di hidup kalian? Demikian postingan kali ini tentang impianku sebelum umur 40 tahun. Semoga dapat tercapai yaa.. Nah, kalau impian kalian bagaimana nih? Yuk komentar dibawah..


2 komentar:

  1. Gila keren banget tulisannya, bener juga ternyata, kalo terlalu fokus sama yang sekarang, tapi investasi masa depan belum ya sama aja. Sepakat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak Hilmy atas apresiasinya, iya tepat sekali. Harus membangun mindset di masyarakat kalau asuransi adalah investasi terbaik nih ^^

      Hapus