Kamis, 24 November 2011

Guru Pembina Negara Bangsa

 Hay teman, kembali lagi bersama Stanley Wijaya dengan websitenya www.faktakita.com . Dalam postingan kali ini, saya khususkan kepada orang yang telah membuka pengertian dan wawasan saya sehingga saya menjadi seperti saat ini. Baik langsung saja kita mulai. Check it out ..



  Guru adalah seorang yang mengajar serta membimbing kita mulai dari dini sampai saat ini. Guru adalah sosok yang sangat mulia karena ia selalu berusaha membimbing kita dengan sabar dan penuh harapan agar nantinya anak yang di didiknya menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Nah, semuanya akan menjadi sangat "wah" apabila yang saya maksud ini adalah seorang guru yang juga memotivasi diri kita saat keadaan apapun dan pastinya predikat "Tanpa Tanda Jasa" pun cocok untuk guru kebanggaan saya ini.

  Pertama kali memasuki sekolahku ini, yaitu SMA Negeri 1 Magetan telinga ini asing dengan ucapan pelajaran baru. Mulai dari Sosiologi, Bahasa Jepang, Kimia dan seterusnya karena dahulu waktu saya di SMP pelajaran tersebut mungkin merupakan bagian dari Pelajaran Utama lain. Ya, saya masih ingat ketika hasil IQ (Intelegensi) menyatakan bahwa saya cocok di jurusan IPA KIMIA dan FARMASI setelah menjalani SMA nanti. Dan ku penasaran seperti apakah pelajaran KIMIA itu.


 
   Akhirnya tiba di suatu hari yang ada pelajaran KIMIA, perlahan guru mulai memasuki ruangan X2 kebangganku ini. Penampilannya ramah dan sangat baik. Beliau pun memperkenalkan dirinya, namanya "Sri Rusmiati". Ia adalah Guru Prestasi 2011. Banyak metode baru yang diperkenalkannya kepada murid supaya lebih mudah dalam belajar KIMIA. Aku pun salah satunya, teman-temanku yang merasakan bahwa kimia itu sulit ternyata berbeda pendapat denganku. Kimia bagiku adalah sesosok teman yang setia menemaniku. Sehingga aku pun menjadi suka dan akhirnya jatuh cinta dengan Kimia. Karena ketertarikanku itu, nilai ulangan harianku pun memuaskan walaupun sempat jatuh pada UTS. Walau begitu, Beliau selalu memberikan suport dan motivasinya sehingga nilaiku menjadi membaik di UH ke-2.
   Waktu pun berlalu, UniBra mengadakan olim Kimia. Aku pun mempunyai inisiatif untuk mengikutinya, dan Ibu Sri Rusmiati pun mendukungku. Beliau juga mengundang banyak anak untuk mengikuti olimpiade tersebut dan memberikan tambahan pelajaran Kimia. Aku bersaing dengan para seniorku. Setelah pelaksanaan hari-H, ku tahu bahwa aku tidak lolos ke semifinal. Beliau yang tahu hal itu langsung memberikan pencerahan dan motivasi agar aku tidak berkecil hati. "Masih ada tahun depan" katanya.
Aku pun menjadi semangat dan optimis berkat Ibu Sri Rusmiati.


Kelebihan yang selalu ku ingat :
- Selalu memberikan motivasi kepada muridnya
- Memberikat tips dan trik belajar Kimia
- Selalu terbuka dan selalu sabar
- Mau untuk membuka wawasan anak didiknya
- Mau untuk meningkatkan kualitas dan tingkat persaingan global
- Selalu menjadi inspirasi bagiku
- Merupakan guru yang mengerti keadaan muridnya
- Selalu memberikan pelatihan pada anak didiknya agar mencapai nilai yang maksimal
- Serta masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki guru kebangganku ini



Berikut adalah Biodata dari Ibu Sri Rusmiati 


Nama : Sri Rusmiati
Alamat : Magetan, Jawa Timur, Indonesia
Nama Sekolah : SMA Negeri 1 Magetan

 Demikian merupakan ucapan syukur saya telah di berikan Tuhan, guru yang mengerti keadaan saya. Postingan ini juga mengungkapkan rasa Terima Kasihku kepada Ibu Sri Rusmiati atas bimbingannya. Engkau selalu menjadi Inspirasiku dan motivatorku :)

Postingan ini juga mengucapkan "SELAMAT HARI GURU NASIONAL yang ke-66". Semoga guru-guru menjadi inspirasi dan pembuka mengerti bagi anak didiknya. Serta selalu menjadi contoh bagi kehidupan bersama.



Akhir kata, bila ada kata yang kurang sopan mohon di maafkan, jika ada yang lebih itu merupakan anugerah dari yang kuasa. TERIMA KASIH .

HAK CIPTA www.faktakita.com

Stanley Wijaya
X2 / 28
Theta Club



6 komentar:

  1. bagus tulisannya ...siiip.
    btw selamat hari guru buat guru-guru se Indonesia

    BalasHapus
  2. iyaa pak :)
    selamat hari guru yaa :)
    terima kasih juga penilaiannya :)

    BalasHapus
  3. ngomong soal guru jadi inget cerita jepang yg di bom. pertama kali di tanyain itu brp byk guru yg masih hidup.

    duhh..besar bgt deh jasa seorang guru. harusnya derajat guru di indonesia setingkat sm pejabat gede yah...mksd nya tinggi lah. he.

    BalasHapus
  4. Guru emang harus bisa digugu dan ditiru, sayang masih ada beberapa guru yang tidak seperti itu, tapi saya yakin SMAN 1 Magetan pasti yang terbaik, krn saya juga alumninya.

    Agus Sunarso
    Alumni 86

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iyaa dong :D
      Guru memang menjadi contoh yang baik, di SMASA sendiri gurunya sudah sangat berkualitas :D
      Dengan banyaknya guru yang mengemban pendidikan kembali, saya yakin SMASA semakin maju ^^

      Hapus