Senin, 09 April 2012

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Magetan

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU(PPDB)
SMA NEGERI 1 MAGETAN JALUR PRESTASI AKADEMIS
TAHUN PELAJARAN 2012/2013 

I. SYARAT PENDAFTARAN : 

1. Peserta seleksi adalah peserta didik kelas IX SMP/MTs dan atau yang sederajat, negeri/swasta Tahun Pelajaran 2011/2012 (dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah atau fotokopi Kartu Peserta Ujian Nasional yang telah dilegalisasi).

2. Peserta seleksi untuk lulusan sebelum tahun 2011/2012 melampirkan fotocopi Ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisasi dengan menunjukkan Ijazah dan SKHUN asli.

3. Batas Usia per 11 Juli 2012 maksimal 18 tahun, dibuktikan dengan melampirkan fotokopi akta kelahiran yang dilegalisasi Kepala Sekolah.

4. Fotokopi nilai raport SMP/MTs dan atau yang sederajat semester 1 s.d. 5 yang telah dilegalisasi, dengan ketentuan :
- Nilai rata-rata raport minimal : 7,0
- Nilai Sikap dan kepribadian minimal : Baik

5. Foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar.

6. Surat keterangan sehat dari Dokter.

7. Fotokopi Kartu Induk Siswa Nasional (NISN) yang telah dilegalisasi.

8. Melampirkan piagam akademik/non-akademik minimal tingkat kabupaten/kota, asli dan fotokopi yang telah dilegalisasi, bagi yang memiliki.


II. JADWAL DAN TATA CARA PENDAFTARAN :

1. Pengambilan Formulir Pendaftaran :

Tanggal : 27 April s.d. 1 Mei 2012
Waktu : pukul 08.00 s.d. 12.00 (khusus hari Jumat pukul 08.00 s.d. 11.00)
Tempat : SMA Negeri 1 Magetan

2. Pengembalian Formulir Pendaftaran :

a. Pengembalian formulir dilakukan sendiri oleh calon peserta didik.
b. Formulir yang telah diisi beserta kelengkapannya dimasukkan ke dalam stafmap (Laki-laki : Warna Biru & Perempuan : Warna Merah ).
c. Jadwal Pengembalian Formulir :

Tanggal : 30 April s.d. 5 Mei 2012
Waktu : pukul 08.00 s.d. 12.00 (khusus hari Jumat pukul 08.00 s.d. 11.00)
Tempat : SMA Negeri 1 Magetan

3. Pengumuman Hasil seleksi Administrasi : tanggal 14 Mei 2012, pukul 12.00

- Bagi siswa yang dinyatakan lulus administrasi bisa langsung mengambil nomor tes untuk seleksi tahap berikutnya pukul 12.00 s.d. 14.00 dengan menunjukkan nomor pendaftarn dan membayar biaya tes sebesar Rp 120.000,00

4. Seleksi/Tes Potensi Akademik :

- Hari : Senin s.d. Kamis
- Tanggal : 21 s.d. 24 Mei 2012
- Waktu : 08.00 s.d. selesai
- Tempat : SMA Negeri 1 Magetan
- Materi Tes : Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS, TIK (Teori & praktik), Psikologi, dan Wawancara (Siswa dan Orang tua)

5. Pengumuman Hasil Seleksi Akhir Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2012/2013 tanggal : 6 Juni 2012, pukul 13.30.

6. Daftar Ulang Calon Peserta Didik Baru :
Tanggal : 18 s.d. 21 Juni 2012
Waktu : pukul 08.00 s.d. 12.00

NB : Bagi adek-adek yang punya pertanyaan seputar PPDB ini, silahkan komentar di bawah ini. Kami akan memberikan jawaban atas pertanyaan kalian. Terima Kasih.

Copyright
SMA Negeri 1 Magetan dengan www.faktakita.com

29 komentar:

  1. Mas jadi panitianya, ya? Sukses buat PSB- nya, mas! ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan iyaa nih..
      bantu promote aja..
      hahaha.
      makasih yaa

      Hapus
  2. ikut share :D
    karna kalo di blog saya pasti banyak yg baca *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, boleh aja share tapi jangan di copas.
      melanggar copyright loo :P
      boleh copas asal ditulis sumbernya dari www.faktakita.com

      Hapus
  3. gimana dg permintaan uang sumbangan dr pihak skolah sebelum diterima yang jumlahnya mencapai beberapa juta selama ini?? apakah yg diterima nanti orang yang beruang saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dengarkan omong kosong itu,
      sumbangan hanya diberikan jika peserta sudah diterima resmi sebagai murid SMA Negeri 1 Magetan.
      Lagipula namanya sumbangan suka rela, mau nyumbang Rp 0 aja juga ga masalah kok..

      Hapus
  4. bener nich gak ada sumbangan2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sumbangan, namun sumbangan itu sukarela.
      jadinya kalau mau nyumbang boleh, engga juga boleh :)

      Hapus
  5. bener nich gak ada sumbangan2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sumbangan, namun sumbangan itu sukarela.
      jadinya kalau mau nyumbang boleh, engga juga boleh :)

      Hapus
  6. selain jalur akademis gadaa jalaur yang lain ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan jalur akademis bisa ditopang dengan sertifikat lomba.
      dan Jalur akademis pun juga harus mengikuti tes potensi akademik untuk mendapat kursi di SMA Negeri 1 Magetan.
      Jadi hasil yang siswa peroleh benar-benar murni :D

      Hapus
  7. Kalau untuk tahun ini kpn dibuka pendaftaran nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, belum ada pemberitahuan dari sekolah kak :D

      Hapus
  8. kak sekarang kan udah nggak ada RSBI lagi, terus PPDB nya masih tes tulis atau nggak ya kak ?
    mohon dibalas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbb, Keputusan masih tes atau jalur danem itu adalah keputusan dari dinas pendidikan dek. Jadi bukan dari SMAN 1 Magetan itu sendiri :D
      Terima kasih :)

      Hapus
    2. Mbb, Keputusan masih tes atau jalur danem itu adalah keputusan dari dinas pendidikan dek. Jadi bukan dari SMAN 1 Magetan itu sendiri :D
      Terima kasih :)

      Hapus
  9. oya kak , PPDB nya itu msih tes atau enggak? mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbb, Keputusan masih tes atau jalur danem itu adalah keputusan dari dinas pendidikan dek. Jadi bukan dari SMAN 1 Magetan itu sendiri :D
      Terima kasih :)

      Hapus
  10. maaf ya numpang tanya berapa biaya pendaftaran tahun ini ya? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada keputusan dari dindin tentang PPDB, jadi belum bisa memutuskan biayanya juga. Terima kasih

      Hapus
  11. maaf ya numpang tanya berapa biaya pendaftaran tahun ini ya? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada keputusan dari dindin tentang PPDB, jadi belum bisa memutuskan biayanya juga. Terima kasih

      Hapus
  12. ppdb kapan dibukanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan tanggal 24 Juni 2013 nanti :D

      Hapus
    2. kak apakah nanti di tes tulis?

      Hapus
  13. NEM minimal brp kk ? :D buat tahun ini

    BalasHapus
  14. trus gmna buat tahun ini ?

    BalasHapus