Sabtu, 10 November 2012

Magetan Tak Lupakan Sejarah

  Hai teman-teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam websitenya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Bagaimana kabarnya nih? wah, pasti kangen sama postingan Fakta Kita kan? Nah, dalam postingan kali ini saya akan share tentang peringatan hari ini nih. Tau peringatan apa? Check this out yaa..


  10 November, ada yang ingat ini hari apa? Yap, hari ini adalah hari pahlawan yang diperingati setiap tahunnya di Indonesia. Indonesia memperingati hari ini mengingat dahulu banyak pejuang dan pahlawan yang rela berkorban untuk meraih kemerdekaan Indonesia. Mulai dari mengorbankan harta, kekuasaan sampai korban keluarga dan dirinya sendiri.

  Nah, di kotaku yaitu kota Magetan peringatan hari pahlawan ini sangat inovasi sekali. Seperti biasa karena saya pelajar, saya bersekolah seperti biasa di SMA Negeri 1 Magetan. Di tengah kegiatan belajar dan mengajar, terdapat instruksi dari speaker tiap ruangan yang memberikan waktu kita untuk mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan.

  Setelah itu, para siswa yang berminat dipersilakan untuk mempersiapkan diri dengan memakai seragam pramuka dan segera mengunjungi Taman Makam Pahlawan. Disana terlihat banyak sekali para pejabat dan angkatan yang mengikuti upacara dengan khidmat. Ini menandakan bahwa seluruh elemen di kota Magetan ini tidak melupakan sejarah.







  Kita juga mengingat bahwa ada pahlawan yang berasal dari kota Magetan ini, beliau bernama RM. Soeryo. Kenalkan kalian? Beliau adalah gubernur Jawa Timur pertama kali lo. Sangat hebat kan, di setiap jalan pula terlihat bendera yang berkibar menandakan bahwa semuanya turut merayakan peringatan hari ini. Semoga saja seiring berjalannya waktu, Indonesia khususnya di kota Magetan ini tidak melupakan sejarah di masa lalu.

  Demikian postingan kali ini, bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf. Bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih.

"Bangsa yang besar adalah 
bangsa yang tak melupakan jasa para pahlawannya"

2 komentar: