Kamis, 14 Februari 2013

Impian dan Resolusiku di 2013 #Part1

Punya impian dan resolusi adalah cara tiap orang untuk menghadapi sesuatu yang baru. Nah, ini adalah beberapa impianku serta resolusiku di tahun 2013 ini nih...


#1
“Semakin bertakwa kepada Tuhan”

Mungkin ini adalah impian yang sepele diantara kita. Tapi tak ada salahnya kalau saya meletakkannya di urutan pertama. Bukannya saya berarti selama ini tidak bertakwa. Tapi dengan saya berusaha dekat denganNya, saya akan dimudahkan dalam segala hal. Dalam segala impian atau resolusiku di 2013 ini. Saya akan berusaha untuk tidak lupa berdoa bila mengawali atau mengakhiri suatu hal agar Tuhan selalu menghendaki keputusan saya. Berbuat baik kepada sesama dan melakukan ajaranNya juga salah satu dari penerapan bertakwa kepada Tuhan. Karena Tuhan juga mengharapkan manusia mencintai sesamanya seperti ia mengasihi Tuhannya sendiri. Dari semua itu pastinya juga harus ada usaha dibalik doa tersebut. Semoga saja Tuhan selalu menyertai jalanku di 2013 ini.

#2
“Bahagiakan Orang Tua”
Orang tua adalah wakil Tuhan di dunia ini. Selain itu, orang tua adalah orang yang setia membimbing kita di kala suka dan duka mulai dari kecil hingga saat ini. Dalam impian dan resolusiku ini aku akan mencari jalan supaya orang tuaku bangga kepadaku. Usaha tersebut adalah menghormati orang tua, mencari nilai yang memuaskan, prestasi yang gemilang, selalu dalam jalan yang benar supaya akhirnya nanti saya tidak mengecewakan orang tua yang telah mendidikku hingga saat ini. Tak lupa juga aku ingin membantu orang tua di rumah dengan membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga ataupun membantu dalam bidang ekonomi suatu saat nanti. Semoga di 2013 ini, orang tuaku semakin bangga dan yakin bahwa anaknya ini akan menjadi orang sukses di kemudian hari. AMIN.

#3
“Dapat Prestasi Gemilang”

Adalah bohong ketika kita tidak bangga saat mendapatkan suatu prestasi. Di 2013 ini, aku berharap supaya mendapatkan prestasi yang berlimpah dan pastinya mendapatkan sertifikat atau piagam. Semua itu nantinya berguna ketika aku mendaftar di perguruan tinggi atau sekolah selanjutnya. Juga aku ingin membawa nama baik keluarga, sekolah, dan masyarakat ke jenjang yang lebih tinggi dan tingkat yang lebih bervariasi. Tak lupa juga aku ingin mendapatkan pengalaman ketika mengikuti kompetisi ataupun lomba. Menang bukanlah jadi tujuan akhir, namun pengalamanlah yang utama. Selain itu, impian mendapatkan prestasi gemilang ini adalah salah satu jalan supaya dapat membahagiakan orang tua dan mencari bekal hidup ke depannya.

#4
“Dapat Pasangan Hidup”

Memang saya masih siswa SMA. Tetapi tiada salahnya bila saya memasukkan poin ini dalam impian atau resolusi 2013. Paling tidak nyicil dulu untuk masa depan, hehe. Bukan untuk hal-hal negatif, melainkan saya ingin mendapatkan motivator belajar saya supaya terus dan terus berkembang dan berusaha. Pastinya saya harus selektif dalam menentukan hal ini karena saya juga tidak mau menyakiti hati orang lain. Memang sebagian dari kita banyak yang tidak bisa fokus dikarenakan terlalu ribet dengan pasangan, namun saya siap mengambil konsekuensi tersebut karena guna pasangan hidup adalah sebagai motivator dan bukan sebagai penghalang menuju kesuksesan. Walaupun nantinya impian ini tidak tercapai, semoga di tahun berikutnya akan segera tercapai.  AMIN.

#5
“Menerbitkan Novel”

Ini adalah impianku yang sedang ku perjuangkan saat ini. Menerbitkan novel adalah impianku sejak tahun lalu. Mengapa? Karena dengan novel, saya ingin membagikan cerita saya kepada orang lain. Selain itu, saya mengharapkan supaya orang lain mampu belajar dari kesalahan saya dan memperbaikinya di kemudian hari serta tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan saya.  Tak lupa juga, saya ingin menjadi orang kedua di daerah saya yang mampu menerbitkan novel dari kalangan pelajar. Saya ingin membuat sekolah saya bangga karena novel tersebut berisi kisah hidup saya di Australia. Dan semoga dengan saya menuliskan impian ini, saya semakin semangat dalam menuntaskan konsep novel saya. Semoga J

#6
“Jadi Novelist”

Benar, ketika saya menyelesaikan impian saya yang kelima tersebut saya akan menjadi seorang penulis novel atau bahasa kerennya yaitu novelis. Namun itu tidak membuahkan kepuasan semata. Saya harus berjuang menuliskan pengalaman saya yang lainnya supaya pembaca saya semakin bisa belajar dari pengalaman orang lain. Banyak cerita yang ingin saya ceritakan dan saya bagi kepada sesama. Iri juga selama ini hanya bisa membaca novel orang lain dan tidak bisa melihat novel kita terletak pada rak buku di toko buku. Namun itulah pacuan menuju impian yang lebih indah. Orang lain bisa, kenapa kita tidak bisa? Benar bukan? Semoga saja bisa menjadi novelist dalam waktu dekat. AMIN.

#7
“Jadi Blogger Terkenal”

Ini juga merupakan impian yang sedang saya perjuangkan. Selama ini saya sudah mendapatkan piagam penghargaan sebagai blogger terbaik dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional. Berbagai kemenangan pun sudah tercapai, namun itu tidak menjadikan saya puas terhadap apa yang sudah saya peroleh saat ini. Saya ingin menjadikan blog saya yaitu www.faktakita.com menjadi blog yang berguna bagi orang lain. Promosi wisata di daerah saya pun sering saya lakukan supaya orang Indonesia mempunyai pilihannya untuk berlibur dan menghabiskan waktunya di wisata Magetan. Tak lupa juga saya termotivasi oleh Raditya Dika yang selalu kocak di tiap postingannya, namun blog saya berbeda aliran. Lepas dari semua itu, saya bisa meneladan dari semangatnya selama ini. Dan semoga impian saya lekas tercapai. AMIN.

#8
“Beli kamera SLR”

Yap, membeli kamera SLR. Ini adalah impian jangka menengah menurut saya. Hal ini dikarenakan saya membutuhkan sarana dalam memposting setiap gambar di blog saya. Selain itu saya juga mempunyai fotografi dan banyak juga yang mempercayakan saya sebagai sie dokumentasi. Lepas dari semua itu, saya ingin menjadi seorang traveler yang mengarungi setiap pelosok wisata Indonesia supaya nantinya dapat saya abadikan dan saya promosikan di dunia maya. Pastinya untuk mengabadikan momen itu, perlu kamera yang spesifiknya bagus agar gambar yang diambil terlihat lebih hidup dan menarik. Semua itu saya tujukan supaya Indonesia dapat terlihat semakin indah di sektor pariwisatanya dan memperkenalkan wisata baru di negeri merah putih ini.

#9
“Pergi ke luar negeri (lagi)”

Impian ini adalah impian berhargaku. Beberapa waktu lalu saya pergi ke negara Australia dan mengenyam pendidikan disana selama dua minggu. Program tersebut memberikan beasiswa kepada saya. Berkat itu pula saya tertarik untuk melancong ke luar negeri karena banyak budaya yang menarik disana. Selain itu, saya ingin mengasah kemampuan bahasa Inggris saya dan bersosialisasi antar warga negara. Tak lupa juga saya ingin memperkenalkan wisata di Indonesia selain Bali, karena banyak orang yang kenal dengan Bali namun tidak kenal dengan Indonesia. Entah urusan pendidikan, lomba ataupun berlibur, saya ingin pergi ke luar negeri lagi. Semoga saya bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional. AMINJ

(To Be Continued..............)

12 komentar:

  1. resolusinya menarik gan, cocok dah buat kamu!!
    Semoga bisa tercapai yaa, amin amin amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIN AMIN, terima kasih yaa cindya.
      Capailah impianmu juga yaa !! :D

      Hapus
  2. Sebuah impian akan bisa tercapai bila ada usaha dan kerja keras. Semangat gan !!!

    SALAM PRAMUKA !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, harus diimnbangi semuanya dong yaa :D

      SALAM PRAMUKA !!!

      Hapus
  3. Wah, good luck yaa !!
    pasti tercapai kok.. AMIN

    BalasHapus
  4. Ini orang impiannya mesti selangit, tapi tercapainya dengan mudah deh. Semangat yaa !! kamu pasti bisa ten..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ^^ ^^
      Capailah impianmu setinggi langit kan peribahasanya. hehhee..

      Hapus
  5. Semoga tercapai deh, selalu semangat yaa !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Rara, terima kasih banget yaa ;)

      Hapus
  6. Wah, aku pengen nerbitin novel nih. Tapi males nulisnya, susahh !!!

    BalasHapus