Minggu, 27 Oktober 2013

Bagaimana Memperoleh Semangat dari Iman?

  Salah satu tugas iblis di dunia ini adalah membunuh semangat manusia. Banyak caranya, seperti : merusak keluarga kita, mematahkan semangat kita, dan sebagainya. Kita sudah mencari jalan terbaik namun iblis selalu berusaha mematahkan semangat kita. Hal yang normal, kadang akan terasa susah bila tak ada semangat.

  Pada kitab suci, diceritaan seorang wanita yang sakit pendarahan. Ia datang pada Yesus, ia percaya kalau ia menjamah jubah Yesus, ia akan sembuh, Dan benar, dia sembuh! Bila orang tidak bersemangat, percuma dalam kehidupan ini.

  Supaya iman berkembang, kita harus bersemangat. 
Bagaimana kita bisa memperoleh semangat itu?

  • Kita Harus Rajin Membaca Firman
Hal tersebut harus kita lakukan supaya punya semangat yang baru. Orang yang selalu menghadapi tantangan yang ada, berarti orang itu semangat . Kalau kita ingin mendapatkan sesuatu yang luar biasa, kalau kita berubah, bertobat dan menjadi lebih baik. Orang yang bertobat adalah orang yang bersemangat.

  • Berani Berubah
Kita harus berubah agar bisa menghadapi tantangan dalam dunia ini. Yang harus kita nilai adalah dari kita sendiri, perbaiki diri kita dahulu sebelum menilai orang lain

  • Selalu Konsisten
Janda ada Kitab Suci itu selalu datang pada hakim walau hakim itu tak percaya pada Allah. Ia selalu bersemangat untuk menyelesaikan masalahnya. Ia selalu konsisten walau permasalahannya tidak didengarkan. Kalau kita ingin punya semangat, kita harus menghadapi tantangan. Masalah selalu ada untuk merusak iman kita, menghancurkan iman kita. Dan pada akhirnya dengan kekonsistenan janda itu, hakim itu mau mendengarkan. Kita harus tekun ada iman kita.

  • Kita Harus Rajin, Mengingkat dan Maju
Allah kita adalah Allah yang melipatgandakan. Allah ingin kita maju, Bila ada masalah, berdoalah dan Tuhan akan melipatgandakan rahmatnya. Majulah lewat kasih, Allah tidak ingin kita menjadi biasa. IA selalu ingin kita berkembang.

  Semoga ilmu kasih yang Tuhan berikan lewat perantara blog ini menjadikan suatu pembelajaran bagi kita semua. Berkah dalem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar