Senin, 04 November 2013

Asyiknya Bootcamp First Day Duta Insan 2013

  Hai teman-teman, berjumpa lagi nih sama saya, Stanley Wijaya di www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Hola bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Nah, dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang pengalaman saya nih di kota Bogor dalam rangka duta INSAN 2013. INSAN? Apa sih itu? Mau tau kan? So check this out yaa..


Sumber foto : 

  Kementrian Kominfo adalah salah satu kementrian yang ada di Republik Indonesia. Kementrian Komunikasi dan Informasi ini berwenang dalam pengiriman konten maupun informasi dalam internet. Nah, salah satu agenda kemkominfo ini adalah DUTA INSAN (Internet Sehat dan Aman).

  DUTA INSAN ini adalah salah satu bentuk kepedulian kemkominfo Indonesia kepada perkembangan teknologi yang makin marak. Mulai banyak sisi negative yang muncul, maka dari itu dengan hadirnya duta insan ini, mereka nanti akan membagi pengalaman dan ilmu yang mereka dapatkan kepada sesame mereka, terutama masyarakat dari daerah mereka masing-masing.

  Nah, saya menjadi salah satu finalis di DUTA INSAN ini lo. Hari ini merupakan hari pertama acara besar kemkominfo ini. Pertama-tama saya naik Garuda Indonesia dari Solo menuju ke Jakarta. Kebetulan saat itu saya penerbangan terakhir, alhasil semua peserta menunggu saya semua nih. Hehe..

  Hari pertama ini diisi oleh technical meeting oleh panitia dan perkenalan. Setelah itu, diisi oleh ice breaking untuk menghilangkan kecanggungan sesama peserta. Acara ice breaking ini pastinya membuat para peserta semakin akrab dan mengenal satu sama lain. Selanjutnya dilanjutkan oleh kegiatan isoma dan kuis tentang minat dan motivasi serta tujuan mengikuti Duta Insan tersebut, yang dilakukan oleh kak Tovanno dari kominfo serta oleh kepala sekolah DUTA INSAN, Bapak Azhar Badri. Setelah itu dilanjutkan dengan Team Building yang mengasah kekompakan peserta secara individu dan kelompok.

  Untuk semakin mengakrabkan, tiap kelompok yang dibagi ini diberi tugas untuk membuat yel-yel serta poster yang dibuat per kelompok. Nah, ini nih hasil poster dari kelompok saya, kelompok CERDAS :D


  Nah, ini tentang pengalaman tentang hari pertama acara duta insan nih. Mau tau hari selanjutnya? So tetep pantengin dan tunggu postingan selanjutnya ya. Terima kasih. 

4 komentar:

  1. selamat mengikuti #dutainsan, ya! terus menginspirasi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap, terima kasih banyak bang MT :D

      Hapus
  2. Wah selamat ya. Sukses untuk Duta Insannya :)

    BalasHapus