Jumat, 08 November 2013

Gadget Super di Era Gaul

  Hai teman-teman, kembali lagi bersama Stanley Wijaya dalam websitenya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Hola?? Bagaimana hari kalian? Semoga baik-baik saja ya. Nah, dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang Gadget di Era Gaul ini. So, mau tau kan ceritanya? Check this out ya..


Sumber gambar : google.com

  Gadget adalah salah bentuk kemajuan teknologi. Apapun dapat kita lakukan berkat kemajuan di bidang teknologi ini.Semua itu pastinya dapat dilakukan dengan cepat dan efisien. Kita bandingkan dengan peta, mesin tik, komputer generasi 1, surat, dan masih banyak contoh teknologi di zaman dahulu. Bahkan, bila kita ketahui banyak sekali bentuk kemajuan teknologi yang membantu pekerjaan manusia menjadi lebih ringan. Berikut ini adalah pembahasan dan beberapa contoh gadget super di era gaul zaman ini :

1) Ipod dan Walkman
Gadget ini adalah gadget yang dimiliki oleh para pecinta musik. Dengan gadget ini, kita dapat menyimpan ribuan lagu. Mendengarkannya pun sangat praktis, hanya memasang headphone dan kita aktifkan saja. Praktis sekali!

2) Kamera DSLR dan Handycam
Dua gadget ini cukup memiliki banyak penggemar. Bagi para fotografer, pastinya tak asing dengan kamera DSLR. Dengan gadget tersebut, fotografer bisa mengambil foto dengan keindahan tertentu sesuai seleranya. Bahkan, bisa mengambil video juga loo. Handycam juga lebih modern apa bila dibandingkan dengan teknologi jaman dahulu yaitu perekam yang harus diputar tuasnya.

3) Laptop
Banyak sekali gadget yang menjadikan kita lebih praktis dalam mengerjakan suatu hal, salah satunya adalah laptop. Dengan membawa laptop, kita dapat mengerjakan pekerjaan lebih mudah dan bisa dimanapun. Sebagai contoh, kita bisa menuliskan teks atau membuat gambar di laptop dengan hanya menjinjingnya saja. Kemudian kita bisa mencari informasi di internet selama ada koneksi ke internet. Sangatlah mudah, apabila dibandingkan dengan komputer generasi pertama yang mempunyai CPU sebesar ruangan tempat tidur itu.

4) Handphone

Sumber gambar : google.com

Nah, ini adalah gadget yang sedang marak di era ini. Semua orang yang melek IT pasti mempunyai gadget yang satu ini. Bahkan beberapa orang yang ingin selalu update, selalu membeli handphone keluaran terbaru.Memang apa saja sih keuntungan menggunakan handphone?
  •  Komunikasi lebih efisien dan cepat

  Dengan mempunyai handphone, kedua belah pihak dapat menjalin komunikasi lebih cepat dan efisien. Mereka tidak perlu memakai surat dan dikirim ke kantor pos, hal itu pasti sangatlah memakan waktu. Selain itu, dengan memakai handphone kedua belah pihak dapat mengurangi pengeluaran, karena hanya membeli pulsa saja tanpa ada biaya transport ke kantor pos.
  • Internet Dimanapun

Nah ini dia, handphone bisa melakukan akses internet dimannapun selama ada akses internet dan pulsa pastinya. Tapi di era ini pulsa bukan menjadi suatu masalah, karena dengan ada wifi, handphone bisa tersambung ke internet. Dimanapun? Kok bisa? Kita bisa berinternet dimanapun, di sekolah, di kantor bahkan di kamar mandipun juga bisa. 

  • Jepret Langsung Upload

Ini dia yang paling hebat. Tidak perlu foto lewat DSLR - hubungkan USB ke laptop - upload. Dengan handphone, kita bisa langsung memotret dengan cepat lalu menguploadnya ke sosial media. Sangat hebatkan? Praktis, update dan lebih efisien..

Mungkin di masa depan, semua gadget akan lebih unik seperti tidak bewarna ataupun transparan.Tak ada yang mustahil di era modern dan gaul seperti ini.

Sumber gambar : google.com

  Nah, dari semua keunggulan gadget di era modern ini pastinya kita juga harus membentengi diri kita dengan iman dan ketakwaan yang kuat supaya tidak terbawa arus teknologi. Banyak dampak positif, namun dampak negatif juga siap untuk menghancurkan kita apabila kita terlena. Maka dari itu, kita harus selalu manfaatkan gadget sebaik mungkin dan berprinsip internet sehat dan aman. 

Salah satu bentuk global dari penerapan gadget adalah internet. Di internet kita bisa melakukan apa saja. Upload foto, sharing, bahkan lomba pun bisa diselenggarakan secara online. TI USD yang menyelenggarakan lomba blog via online. Sebuah inovasi baru di dunia global dan gaul ini, semuanya bisa diadakan lewat internet. Mengubah lomba yang biasanya menghabiskan banyak kertas, menjadi ramah lingkungan. Perubahan dari jadul ke gaul. Super sekali!!

  Demikian postingan saya kali ini. Bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf dan bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih.

[NB : semua sumber gambar dicantumkan, supaya tidak melanggar HAKI dan Kode Etik Jurnalistik]

Universitas Sanata Dharma Blog Competition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar