Selasa, 15 November 2011

WHY ALWAYS ME ?? (Part I)

 Hay teman, jumpa lagi dengan Stanley Wijaya dengan websitenya www.faktakita.com ,
akan share pengalaman dengan sobat muda semuanya..
oke langsung saja kita mulai..



 (10 Juli 2011)
     hmm...kejadian yang menyenangkan yaa. Ketika kita berkamuflase dengan berganti seragam putih biru dan menggantinya dengan putih abu-abu. ku mulai memasuki sekolah baruku, yaitu SMA Negeri 1 Magetan.
Dan tanggal tersebut adalah tanggal dimana MOS hari pertama dijalani.
Ternyata di MOS SMA kita dituntut lebih dewasa, dan baru ku sadari ternyata MOS SMA tidak seberat MOS SMP :)
dan kebetulan disini SMP Negeri 1 Magetan mendominasi semua kelas, kebetulan aku mendapat kelas X2
Harapanku adalah semoga kelas ini memang kelas MOS yaitu kelas sementara, karena disini siswanya pintar-pintar sehingga aku bisa minder.
karena MOS SMA tidak seberat yang ku kira, akhirnya aku dapat melewatinya dengan lancar.


(11 Juli 2011)
     Ini merupakan hari kedua MOS berlangsung. Kakak senior membentuk sebuah regu, dan kebetulan aku mendapatkan ''Regu Nakulo" serta kakak senior mengatakan bahwa kelas ini adalah kelas menetap, jadi tidak ada pembagian kelas lagi. Pikirku dalam hati, pasti saingannya berat sekali. Okay, pikir nanti aja deh. 

Kembali ke topik utama, regu tersebut dibentuk agar pada MOS hari terakhir atau tepatnya besok, regu tersebut dapat menampilkan pensi di Aula SMA Negeri 1 Magetan.
     Ketua regu pun segera memilih anggotanya yang akan tampil besok. Rencana pertama, regu ini akan menampilkan wakilnya untuk menunjukkan sebuah atraksi silat ataupun beladiri. Tetapi karena kurang persiapan, akhirnya aku yang dipilih ketua regu, karena dulu kami satu SMP sehingga ia mengetahui bakatku. Ya. tidak lain dan tidak bukan serta tidak sempurna bakatku adalah "SULAP". Ku sempat berpikir, kenapa harus aku?? mungkin kata-kata "WHY ALWAYS ME" dapat berlaku di sini...
kemudian setelah kupikir-pikir, lumayan juga bila aku tampil. Toh ya buat melatih mental juga.


(12 Juli 2011)
    Hari yang mendebarkan, karena aku harus menampilkan sulapku yang baru kupersiapkan tadi malam dan hanya berberkal "betadine, air dan toples".
Ketua regu pun menawarkan kepadaku, apakah membutuhkan asisten atau tidak. Dan kujawab "IYA"
dan akhirnya pun aku mendapatkan seorang asisten.
Kakak senior pun mengajak seluruh siswa ke Aula untuk menunjukkan pensinya.
Karena waktu yang tak cukup, pensi siswa MOS ini dipilih yang terbaik.
Ku kira aku tak akan tampil, ternyata aku tampil juga. Entah kenapa aku dipilih untuk menampilkan pensi, mungkin kakak seniornya "BOSAN" kali yaa sama yang namanya "MUSIK"..
     Rasa deg-degan pun ada pada diriku, aku berusaha tampil lepas dan akhirnya sulapku selesai juga.
Amanat dari sulap ini adalah "Mari kita rubah kebiasaan buruk kita yang di SMP, menjadi kebiasaan yang baik karena kita sekarang sudah dewasa sudah SMA, apalagi SMA Negeri  1 Magetan"
setelah ku pamit undur diri, tak kusangka aku mendapat tepuk tangan yang meriah. Aku pribadi juga bingung,
apakah mereka memberi applause padaku atau bagaimana?? ahh, dipikir nanti aja..
      Setelah aku kembali ke tempat duduk, aku mendapat selamat dari para guru karena menurut mereka sulapku menarik. Kata mereka, aku dapat memainkan sulap yang simpel tetapi dengan latar belakang yang menarik. Ada juga diantara mereka yang mengatakan bahwa saya telah memperkenalkan reaksi kimia, jadi beliau mengucapkan TERIMA KASIH. Aku pun senang dan terharu, jika ada komentar yang bagus, pasti ada komentar yang buruk. Tapi, aku terima komentar tersebut apa adanya :)

   Hari demi hari, bulan demi bulan kulewati.
    Tidak kusangka, tenyata kelas X2 ini adalah kelas yang paling sempurna yang pernah ku dapatkan.
Persahabatan, Kasih sayang, Rela berkorban, semua ada disini.
Dan Wali kelas pun selalu memotivasi kami agar kami selalu semangat, Terima kasih Bu Rinto :)

    Suatu hari, pengumuman pun diluncurkan. Ternyata setiap kelas harus menempatkan wakilnya untuk pensi pada Ulang Tahun SMASA MAGETAN yang ke-50 tahun.



   Aku pun dipilih ketua kelas kembali, tetapi aku meminta untuk gantian.
Lagi-lagi kata "WHY ALWAYS ME?" berlaku disini. Dan akhirnya ketua kelas pun menyetujui, sehingga kelas kami menampilkan "Dance Modern". Siswa di kelas kami juga membersihkan kelas X2 serta mendekorasinya, terlihat suasana yang sangat gotong royong ada pada diri kami masing-masing.
Puncak HUT SMASA pun dimulai, kami mendapat "JUARA 1 KEBERSIHAN, KEINDAHAN, DAN KERAPIAN KELAS". Hati kami pun bersorak ria, ternyata perjuangan kami tak sia-sia

(Berlanjut ke Part II)

HAK CIPTA www.faktakita.com
oleh STANLEY WIJAYA / X2 / 28
(: Theta Club :)


2 komentar: