Rabu, 28 Maret 2012

Komunitas Menjunjung Sebuah Perubahan

  Hai teman, masih bersama Stanley Wijaya dengan website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian semua di setiap postingan yang ada. Bagaimana kabarnya? Saya harap semua baik-baik saja. Oh ya, artikel ini adalah artikel kedua yang saya ikutkan dalam Kontes Blog Aku dan Komunitas untuk merayakan HUT Detik Surabaya Community (DSC) dan d'blogger Suroboyo yang ketiga. Ingin tahu artikel kedua saya? Check this out...


 Broadcast SMAN 1 Magetan, ini adalah sebuah komunitas yang memegang peranan penting di sekolahku. Komunitas ini selalu mendapat kepercayaan untuk menjadi MC (Pembawa Acara) di acara penting, seperti : HUT SMASA, pembukaan lomba bola voli di kota Magetan, pembukaan perayaan olahraga, dan masih banyak yang lainnya. Oh ya, Broadcast SMAN 1 Magetan mempunyai sebuah stasiun radio yang juga terletak di kompleks sekolah lo. Gelombang dari stasiun radio ini adalah 92,6 FM. Hampir setiap hari, para anggota aktif untuk mengisi acara radio yang sudah merakyat di kota Magetan ini.

  Perlu perjuangan untuk masuk komunitas tersebut. Komunitas ini merekrut anggotanya hanya dalam 1 minggu, namun tidak sembarang orang yang bisa masuk komunitas ini. Komunitas tersebut melaksanakan 3 tes untuk mencari 15 orang yang akan di rekrut. Saya pun sangat antusias pada hal tersebut, dan ingin mencobanya. Saya ingin memakai seragam kebanggaan Broadcast ini. Tes demi tes aku lewati, namaku selalu disebut dan dipanggil. Saya rasa ini berkat Tuhan Yang Maha Esa yang selalu membantuku serta semangat dan ambisiku. Dan saya pun sekarang resmi menjadi anggota BROADCAST 92,6 SMASA FM yang mempunyai slogan "We saw the Future"

  "We Saw The Future", arti dari kalimat tersebut adalah "Kita Melihat Masa Depan". Bagaimana tidak? Ketika saya masuk SMP, saya adalah orang yang pemalu dan pesimis. Saya selalu merasa orang lain lebih beruntung daripada saya. Tapi, ketika saya masuk SMA saya ingin mengubah semua itu. Saya harus lebih percaya diri dan optimis untuk meraih masa depan dan itu terbukti ketika saya sudah menjadi anggota resmi komunitas ini. Perubahan dalam diri saya semakin terlihat, dahulunya saya adalah seorang yang pesimis sekarang di mata orang lain adalah sosok yang selalu optimis. Saya bersyukur atas hal itu, karena dengan optimis dan percaya diri yang timbul akibat bergabung dengan komunitas ini saya selalu di pandang baik oleh masyarakat sekitar, teman, guru dan pastinya kedua orang tua saya.

  Komunitas ini juga sering dimuat beritanya di koran-koran ataupun blog di kawasan kota Magetan dan sekitarnya karena rasa konsisten dari setiap anggotanya. Rasa persaudaraan dari komunitas ini selalu terjaga karena setiap merekrut anggota yang baru, komunitas ini mengadakan sebuah pertemuan yang santai dan pastinya seluruh anggota antusias untuk mengikuti acara tersebut. Pada pertemuan tersebut juga diadakan buka bersama serta pembagian makanan untuk buka puasa atau biasa disebut ta'jil di saat bulan puasa 2011 berlangsung. Pembagian makanan untuk buka puasa ini bertempat di terminal bus Maospati. Kami memilih tempat tersebut, supaya kami dapat berbaur dengan sesama kami dan mau untuk berbagi kebahagiaan dimanapun termpatnya.

Berikut adalah pertemuan dan kegiatan pembagian makanan buka puasa yang beberapa waktu lalu kami lakukan :

Foto ini diambil di Terminal Bus Maospati 
ketika membagikan ta'jil kepada masyarakat sekitar




Foto ini diambil ketika Broadcast mengadakan buka puasa bersama
dengan anggota baru tahun angkatan 2010







Broadcast SMASA 92,6 FM
"WE SAW THE FUTURE"

Demikian postingan kali ini, bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf.
Bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa.
Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar