Selasa, 29 Mei 2012

Ada Apa di Alun-Alun Kota Madiun?

  Hai teman, masih bersama Stanley Wijaya nih dalam blog kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Bagaimana harimu hari ini? Menyenangkan atau sebaliknya? Semoga kalian selalu semangat menjalani hari ini deh Nah dalam postingan edisi kali ini, saya akan share tentang tempat di Madiun yang paling banyak dikunjungi. Mau tau lebih lanjutnya? Check this out yaa..


  Ya, Alun-alun tempat ini adalah tempat yang paling banyak dikunjungi. Tempat ini di manfaatkan untuk sarana olahraga, tempat pertemuan, ataupun bazar. Banyak kota yang memanfaatkan tempat ini se-produktifitas mungkin, salah satu kota yang menerapkannya adalah Kota Madiun.


  Kota Madiun terletak di Provinsi Jawa Timur. Mungkin kalau di daerah lain, memanfaaatkan alun-alun hanya sebagai tempat berolahraga tapi berbeda dengan kota Madiun. Kota ini memanfaatkan alun-alun sebagai sumber keramaian kota, seperti : tempat berolahraga, untuk pertemuan atau pengadaan lomba, bahkan sampai menjadi tempat para pedagang yang menjajakan dagangannya.

  Setiap hari, baik pagi sampai di waktu malam tempat ini sangat ramai di kunjungi oleh warga Madiun. Mereka menghabiskan waktunya untuk menikmati keadaan sekitar yang masih alami, dan juga ada yang berjajan ria di sekitar alun-alun tersebut. Tempat ini juga mempunyai rumput yang masih hijau serta tanah yang gembur. Tanaman masih terlihat rimbun sejauh mata memandang loo teman. Wah asyik yaa..


  Alun - Alun Madiun biasanya ramai di malam hari dan menjadi salah satu pusat tongkrongan anak muda sekitar Madiun. Hampir sekeliling Alun - alun banyak pedagang kaki lima yang berjualan dari makanan seperti batagor, tahu petis, aneka minuman dan lain-lain sehingga banyak motor atau mobil yang parkir yang kadang bikin jalan tersendat-sendat. 




  Alun-alun Madiun lumayan juga sebagai tempat tongkrongan apalagi anak-anak muda yang gemar namanya mencari tempat ngobrol sambil menyantap hidangan berbiaya murah dan tentu juga akan menggairahkan perekonomian rakyat kecil. Tapi lebih dari itu jangan sampai merusak tanaman, ketertiban dan keindahan Alun -alun dan sekitarnya loo teman-teman :D



  Ikon pusat Kota Madiun ini dilengkapi dengan taman kota dan lapangan serta tengahnya terdapat sebuah kapal terbang milik AURI. 

Di sebelah selatan alun-alun terdapat sebuah patung kolonel Marhadi :


Di sebelah timur ada Presiden Plasa, yang merupakan mall tertua di kota Madiun. Mungkin sekarang sudah beralih menjadi toko handphone :


Di sebelah barat terdapat Masjid Agung yang merupakan masjid terbesar di kota ini dan walikota Madiun sering sholat disini lo teman-teman :



Di sebelah utara terdapat pemerintah kabupaten madiun dan ada juga bioskop "Arjuna" yang sekarang sudah tidak berfungsi lagi dikarenakan filmnya yang terlalu vulgar : 


  So, bagi teman-teman yang mau menghabiskan waktunya di kota Madiun ini monggo mampir ke alun-alunnya. Pasti asyik deh. 

Oke, sekian dulu yaa artikel kali ini. 
Bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf. 
Bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa.
Terima Kasih.

8 komentar:

  1. Kelihatannya asri alon alon Madiun ya dibandingkan alon alon Kediri. Aku paling seneng di alon alon Ponorogo juga Alon alon Solo, kelihatan membumi gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih :D
      Alun-alun madiun rame banget deh pokoknya,
      masalahnya aku belum pernah ke alun alun solo maupun ponorogo.
      hehe

      Hapus
  2. Sbg warga madiun,,,bgga bgt dech punya alun~ alun madiun,,palagi byk bgt kuliner yg bisa di jumpai di skitarnya,,byk mall{sri ratu,matahari}~~kunjungi madiun dptkn byk sensasi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iyaa dong :D
      Madiun kan selalu terurus dan menjadi pusat keramaian :D
      hehehe

      Hapus
  3. juga jgn lupa madiun sebentar lagi di tahun 2013 ni bakalan tambah rame dan seru karna adanya Suncity Festival Madiun (sblh utara carrefour mdu), terdapat waterpark(open juni'13), themepark, mall(open des.'13), sport center, hotel dsb....seru deh pokoknya... bangga jdi anak madiun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, kabar-kabar kalo ada even di sekitaran madiun yaa :)

      Hapus
  4. kemarin mampir ke tempat ini..sudah beda jauh sama yg ada difoto :D ..tambah keren

    BalasHapus
  5. teringat waktu sma dulu sering liat film di arjuna

    BalasHapus