Jumat, 04 Mei 2012

Kanako Sugano, Si Cantik dan Pintar..

  Hai teman, masih bersama Stanley Wijaya yang akan selalu setia menemani kalian semua dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com . Bagaimana kabarnya nih teman-teman? Semoga kalian selalu segar yaa, sesegar SMA Negeri 1 Magetan yang menerima siswi pertukaran pelajar dari negara Jepang. Nah, ingin tahu lebih lanjutnya? Check this out yaa..


   AFS adalah singkatan dari American Field Service yaitu sebuah program pertukaran pelajar yang diikuti oleh banyak negara di dunia ini. Negara yang mengajukan untuk mengikuti program AFS ini bukanlah negara sembarangan. Negara tersebut haruslah mempunyai latar belakang pendidikan yang baik dan pastinya kualitasnya sangat meyakinkan.

  Indonesia adalah salah satu dari negara yang mempunyai latar belakang pendidikan bagus. Banyak pelajar asing yang datang ke Indonesia hanya untuk belajar. Baik belajar edukasi maupun kebudayaannya. Salah satunya siswi dari Jepang ini. Kanako Sugano, namanya. Siswi cantik ini berasal dari Jepang. Ia adalah siswi yang mengikuti program AFS ke Indonesia. Selama di Indonesia, Kanako mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengadakan suatu sosialisasi dan juga mengikuti kegiatan belajar mengajar. Salah satu sekolah yang Kanako kunjungi adalah SMA Negeri 1 Magetan.

  SMA Negeri 1 Magetan menyambut kedatangan Kanako Sugano tanggal 28 April 2012. Pada hari itu, Kanako, satu siswi dari Jerman, dan calon orang tua asuh dari peserta AFS SMA Negeri 1 Magetan disambut oleh teater dan kesenian yang dirancang oleh Bapak Isdisusilo, S.Sn selaku pembimbing kesenian. Para siswa-siswi SMASA terlihat senang menyambut Kanako.


  Setelah diberi sambutan hangat dari SMA Negeri 1 Magetan, Kanako juga terlibat dalam kesenian tersebut. Ia diberi kesempatan untuk mencoba tarian yang baru saja ia saksikan. Ia terlihat senang dalam mempelajari kebudayaan Indonesia. Kita pun harus turut berbangga loo, karena kebudayaan kita disukai oleh pelajar yang notabene berasal dari luar Indonesia...



  Selepas hari itu, Kanako Sugano juga diberi kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Selama pelajaran berlangsung, Kanako memberikan partisipasinya terutama di pelajaran Bahasa Jepang. Berikut adalah video Kanako Sugano yang menerangkan pelajaran bahasa Jepang kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Magetan :




  Nah, selain itu Kanako juga banyak mendapat penilaian dari siswa dan jadi "Trending Topic" di lingkungan SMA Negeri 1 Magetan. Banyak yang membicarakan Kanako Sugano. Mereka menilai Kanako adalah siswi yang baik, pintar, dan juga cantik. Dan saya pun juga setuju akan hal itu.

  Tidak sedikit pula yang memberikan kenang-kenangan pada Kanako Sugano atas partisipasinya dalam kegiatan belajar di SMA Negeri 1 Magetan. Salah satu siswa yang memberikan kenang-kenangan pada siswi ini adalah Shaestu Abida Bhirawasiwi.





Pastinya program ini berjalan lancar berkat bantuan dari : 
Tuhan Yang Maha Esa 
Kepala SMAN 1 Magetan : Dra. Hj. Mahmudah, M.Pd
PJP RSBI SMA Negeri 1 Magetan : Drs. Eko Adri Wahyudiono, Dipl. TEFL 
serta seluruh orang yang berpartisipasi dan selalu siap untuk memajukan kualitas pendidikan di sekolah ini sehingga bisa menjadi sekolah nomor satu di Indonesia (AMIN).

"Maju terus SMA Negeri 1 Magetan,
We are the leader not follower"

Demikian postingan kali ini, bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf.
Bila ada lebihnya itu adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa.
Terima Kasih.

6 komentar:

  1. Excellent..!! Bravo SMASA MAGETAN-JAWA TIMUR..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih ..
      SMA Negeri 1 Magetan selalu menjadi barometer sekolah-sekolah di Magetan bahkan di Indonesia :)

      Hapus
  2. Here u can easily find top ten bollywoood news and movies 2012

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh, okay :)
      Thanks yeah ..
      Keep Blogging

      Hapus