Rabu, 16 Mei 2012

AQSHA Nasyid Acapella

     Hai teman semua, masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian semua di kesempatan yang ada. Bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saya ya. Oh ya, kali ini aku bakal ngasih tau kalian tentang generasi baru Nasyid dari kelas X SMA Negeri 1 Magetan yang beranggotakan 6 orang dan bernama AQSHA. Tapi, sebelumnya kalian pasti sudah tau kan apa sih Naysid itu ? Ingin tahu lebih lengkap tentang generasi Nasyid muda ini? Check this out...


ASSALLAMUALAIKUM WR. WB.

  Nasyid adalah salah satu seni Islam dalam bidang seni suara. Biasanya merupakan nyanyian yang bercorak Islam dan mengandungi kata-kata nasihat, kisah para nabi, memuji Allah, dan yang sejenisnya. Biasanya nasyid dinyanyikan secara acappela dengan hanya diiringi gendang. Metode ini muncul karena banyak ulama Islam yang melarang penggunaan alat musik kecuali alat musik perkusi. 

  Nah , ternyata Nasyid ini termasuk ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Magetan loo. Banyak unggulan muda dan berkualitas yang tercipta disana. Seperti grup Nasyid yang satu ini, namanya AQSHA. Grup yang beranggotakan 6 orang ini semuanya kelas X, namun mereka sudah mencari pengalamannya kemana-mana loo.

AQSHA pada perlombaan nasyid di Malang

  Hmm, langsung aja ya, aku kasih tau kalian tentang sedikit sejarah dan para personil AQSHA ini, cekidott. . . . 

SEJARAH AQSHA
Nama AQSHA sendiri sebenarnya terinspirasi dari Masjid Al-Aqsha yang menjadi kiblat pertama dari umat Islam, maka dari itu mereka pilih nama itu supaya mereka selalu jadi yang pertama terus. hehehehe, Amin. 

PERSONIL AQSHA
Oh . .iya mereka awalnya cuma beranggotakan 5 orang sebelum Zulhan ikut bergabung, tapi berkat dia AQSHA jadi lebih ideal untuk sebuah grup nasyid. (makasih ya sudah mau bergabung? Hehehehe)



Terus siapa aja sih, personil grup AQSHA itu?? Bakal aku kasih tau mereka, khusus untuk kalian mulai dari :

Yang Pertama, Muh. Nur Burhannudin, kelas X.2, dia Vokalis grup AQSHA dan juga Ketua grup kami. (no.2 dari kiri/lihat foto atas)

Yang Kedua, Muh. Taufiqurahman, kelas X.4, dia yang menirukan suara Drum bagi grup AQSHA. (no.3 dari kanan/ lihat foto diatas)

Yang Ketiga, Bintang Stevie Boy, kelas X.2, dia yang menirukan suara Bass bagi grup AQSHA. (no. 2 dari kanan/ lihat foto diatas)

Yang Keempat, Muh. Hannifan Ma’rufi, kelas X.2, dia yang menirukan suara Perkusi 1 bagi grup AQSHA. (paling kiri/ lihat foto diatas)

Yang Kelima, Zulhanan Taufik Azahari, kelas X.7, dia yang menirukan suara Perkusi 2 bagi grup AQSHA. (no. 3 dari kiri/lihat foto diatas)

Yang Keenam, Yogha Bogi Pratama, kelas X.1, dia yang menirukan suara Perkusi 3 bagi grup AQSHA. (paling kanan/ lihat foto diatas)

  Sekian sedikit sejarah AQSHA dan pengenalan para personilnya, jika ingin tahu lebih banyak tentang AQSHA bisa mengunjungi mereka di www.facebook.com/AqshaNasyidAcapela


  Demikian artikel edisi kali ini, bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf. Bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima Kasih.

WASSALAMUALAIKUM Wr. Wb.

2 komentar: