Sabtu, 26 Mei 2012

Karel Anderson di AkBer Madiun loo..

  Hai teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Bagaimana kabarnya nih? Masih galau aja, move on dong. Haha, masih kebingungan mau ngapain sekarang? Baca postingan tentang Akber Madiun ini dulu aja, pasti asyik deh. Check this out yaa..


  AkBer (Akademi Berbagi) adalah salah satu komunitas yang terletak di kota Madiun. Komunitas ini cukup banyak peminatnya terutama para muda-mudi yang ingin mengembangkan bakatnya, baik di bidang fotografi, komunikasi, desain, blog ataupun entrepreneurship.

 Pada 25 Mei 2012 lalu, AkBer mengundang Kak Karel Anderson loo. Nah, kakak yang akrab dipanggil Karel ini bekerja sebagai Community Development Officer di salah satu media online terbesar di Indonesia, yaitu detik.com . Untuk perkenalannya, kak Karel ini mengakui bahwa wajahnya tak sebagus namanya loo teman-teman, padahal kan selaras banget kan bagusnya :D


  Pada acara Akber Madiun yang mempunyai slogan "Berbagi Bikin Happy" ini, Kak Karel memberikan tips-tips Happy Blogging kepada peserta yang datang, baik dari Madiun, Magetan, Ngawi, maupun Ponorogo. Dari Magetan sendiri, yang datang adalah KOBAMATA (Komunitas Blogger SMASA Magetan), kemudian dari kota lain banyak di dominasi oleh komunitas blogger lainnya.

  Para peserta pun juga sangat antusias dan nyaman menerima materi, karena pembawaan Kak Karel yang sangat humoris dan pastinya sampai kepada materi itu sendiri. Banyak tips yang diberikan kak Karel untuk mencari inspirasi menulis blog. "Sebenernya, nulis blog itu gampang kok. Kalian tinggal cari aja huruf B kemudian L lalu O dan akhirnya G, jadilah tulisan BLOG", katanya. Ia juga menegaskan bahwa jika kita ingin mencari inspirasi, carilah tempat senyaman kamar mandi. Ya, di kamar madi inspirasi kita terus menerus mengalir tanpa henti dan pastinya kita mengikhlaskan semua yang keluar (termasuk yang itu tuhh, haha).


  Selain itu, kalau nge-blog kita harus melupakan predikat baik dan buruk terlebih dahulu. Hal itu untuk mengantisipasi artikel / postingan yang tidak akan selesai karena kita akan mengeditnya terus menerus. Ya, pengalaman kak Karel juga tak perlu di ragukan lagi. Pemilik blog Catatan Ngawur ini cukup mengundang antusiasme para blogger muda lainnya, karena terinspirasi oleh karakter blognya yang unik.

  Kak Karel juga share tentang artikel blognya yang di copas sana-sini, namun ia malah senang loo. "Artinya, artikel kita itu mendapatkan penilaian yang sangat bagus walaupun secara tidak langsung", katanya. Wah, kak Karel ini orangnya sangat ramah yaa teman-teman.

  Selain itu, Akber yang bekerja sama dengan kak Karel juga membagikan merchandise menarik loo. Kebetulan dan saya paling syukuri itu, saya mendapatkan pin yang bertuliskan "Wong Ngawur". Rasanya seneng banget, selain dapat pengalaman yang menarik dari AkBer ini saya juga mendapatkan hadiah yang takkan pernah terlupakan :D

Ini dia gambar pin dari Kak Karel Anderson "Wong Ngawur" :


  Nah, pastinya pengalaman berharga ini akan memotivasi Blog Fakta Kita ini agar menjadi bermanfaat bagi kehidupan bersama. Terima kasih yaa AkBer Madiun dan pastinya buat kak Karel Anderson :) Semoga tambah sukses dan tambah rejekinya (AMIN). Ditunggu gathering selanjutnya, hehe.

Contact AkBer ini ada di :
Twitter : @akbermadiun

Demikian postingan kali ini, bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf.
Bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa.
Terima Kasih.

4 komentar:

  1. top, semoga dengan adanya akber madiun bisa memprluas jaringan penggiat online disekitarnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin..
      Dan pastinya semoga semakin sukses buat Akber Madiun :)

      Hapus