Jumat, 04 Januari 2013

Ngantri Berantakan, Budaya Indonesia!! Bangga?

  Hai teman-teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu membagikan informasi di waktu dan kesempatan yang ada. Bagaimana liburan kalian? Semoga menyenangkan ya. Nah, dalam postingan kali ini saya akan share tentang budaya Indonesia yang membuat Indonesia semakin susah untuk maju. Mau tau ceritanya? So, check this out yaa...


  Mengantri, mungkin itu adalah salah satu cara untuk mendapatkan sesuatu. Seringkali kita dibuat kesal oleh orang yang tidak mau mengantri. Percaya atau tidak? Inilah yang membuat Indonesia susah untuk maju. Berdesakan saat mengantri itu pulalah yang menghancurkan mental bangsa dan membuat bangsa kita dipandang rendah oleh bangsa lainnya.


  Gambar diatas adalah gambar yang baru saja saya ambil. Dalam gambar tersebut terlihat siswa yang berdesakan untuk membayar kewajibannya. “Susah sekali untuk membayar, padahal sudah susah datang pagi. Namun , banyak siswa yang berdesakan sehingga menimbulkan rasa tidak enak” kata salah satu siswa dalam antrian tersebut.

  Namun ini semua salah siapa? Yang pertama, ini adalah salah pribadi itu sendiri. Seharusnya sebagai generasi muda kita sadar supaya mau berbudaya mengantri sehingga tidak terkesan ikut-ikutan budaya kolot dari generasi sebelumnya. Yang kedua, ini juga salah dari penyedia jasa itu sendiri. Mengapa? Seharusnya, sumber daya manusia yang disediakan untuk menampung pembayaran tersebut juga ditambah agar tidak berdesakan seperti itu. Sekat pembatas untuk antrian pun harusnya diberdayakan, itu pasti akan membantu generasi muda dalam menjalankan budaya mengantri.

 Nah, kita sebagai generasi muda seharusnya mau mencontohkan yang baik kepada generasi berikutnya. Serta, tidak mengikuti budaya kolot dari generasi sebelumnya. Dan pastinya, kita harus malu dengan budaya berdesakan tersebut, bukan malah bangga.

  Demikian postingan kali ini, bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf. Dan bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih.

"Galakkan Budaya Mengantri,
Untuk Indonesia Maju!!"

4 komentar:

  1. mulai skrg saya mw blajar mengantri yg tertib supaya menjadi warga negara yg baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu pemikiran yang bagus sebagai generasi muda. Selain itu kan bisa membuat Indonesia lebih maju :D

      Hapus
  2. Budaya tidak antrinya tidak perlu di tiru!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, sebagai generasi muda seharusnya merubah budaya kolot itu.

      Hapus