Kamis, 01 Agustus 2013

Blog, Ajang Inspirasi Generasi Berdedikasi

  Hai teman-teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Hai, bagaimana kabarnya nih? Semoga selalu ceria dan menikmati hari kalian ya. Nah, dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang peran blog sebagai media inspirasi. So mau tau lebih lanjutnya? Check this out ya!!



  Blog, satu kata yang banyak kegunaannya. Blog adalah suatu media yang membantu kehidupan manusia di dunia ini. Bagaimana bisa? Dengan blog, segala informasi dapat disampaikan melalui internet. Mulai dari ilmu, kegiatan pembelajaran, bahkan kegiatan sehari-hari pun dapat disampaikan. Banyak pula tipe blog di internet, mulai blog yang bertema resmi (seperti dinas dan sebagainya), sampai riset berbentuk diary sekalipun. Semua seolah mewarnai dunia internet.

  Salah satu peran blog adalah sebagai media inspirasi. Blog menyimpan banyak sekali informasi dalam database nya. Pastinya banyak informasi yang bermanfaat untuk para pengguna internet. Banyak pula informasi yang dibagikan oleh blogger kepada pendatangnya. Dari informasi tersebut, pastinya juga ada peluang yang muncul dan menjadikan inspirasi bagi kita. Mari kita bahas topik ini :

1. Informasi Menjadikan Inspirasi Maju, Why?



  Informasi banyak tersedia di internet. Mulai dari informasi yang ditujukan untuk liputan, tips ataupun yang lainnya. Namun, ada juga informasi yang berupa biografi dari para tokoh ataupun penemu lainnya. Tertulis juga perjuangan tokoh tersebut hingga mencapai kesuksesannya serta kiat-kiat untuk menjadi sukses. Nah, ini bisa dijadikan pembelajaran bagi kita untuk meniru perjuangan para tokoh tersebut yang tak pernah menyerah untuk menggapai impian dan kesuksesannya. Maka dari itu, informasi di internet bisa dijadikan inspirasi bagi kita semua.

2. Informasi Menjadikan Inspirasi Berkembang
  Dunia ini sangatlah luas, perkembangan juga kian marak dan sangatlah pesat. Bila kita hanya berdiri diam dan hanya di tempat yang sama, pastinya kita tak akan pernah maju. Maka dari itu, kita harus pintar mencari informasi di internet. Carilah informasi yang menerangkan persaingan pada era ini dan juga peluang untuk menyusuri dan menjawab tantangan di era ini. Seperti contohnya, bidang ekonomi yang cukup rawan pada saat ini. Kita bisa mencari inspirasi di internet, seperti mencari peluang usaha dan sebagainya.

  Dari kedua contoh tersebut, banyak negara sudah sadar dan menerapkannya. Sebagai contoh, adalah negeri kanguru, Australia. Negara tersebut sudah mencoba menerapkan pada bidang edukasinya. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengunjungi Australia. Disana, setiap siswa diberi waktu luang untuk membuka blog dan mencari informasi tentang peluang saat ini. Di sana, semua siswa juga mulai berusaha menjadi wirausaha sehingga dapat mencari “uang jajan” nya sendiri. Sangat hebatkan kemajuan generasi muda disana?


  Saya berharap supaya Indonesia mulai merilis teknik seperti itu supaya persaingan kita dengan negara lainnya juga mulai membaik. Nah, tidak semua informasi di internet itu positif. Masih banyak sifat negatif internet yang harus kita hindari. Maka dari itu, perlunya kita membentengi diri kita dengan iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari hal negatif tersebut.

  Demikian postingan saya seputar blog sebagai media inspirasi. Bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf, dan bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih.

“Blog, Ajang Inspirasi Generasi Berdedikasi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar