Kamis, 01 Agustus 2013

Blog, Media Informasi dan Inspirasi

  Hai teman-teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Haloo!! Bagaimana nih kabarnya? Semoga selalu baik ya teman. Nah, dalam postingan kali ini saya akan mengulas tentang “Blog Sebagai Media Informasi dan Inspirasi”. Mau tau? So, check this out ya...

sumber gambar : google

  Internet, siapa yang tak kenal dengan istilah ini. Setiap orang di dunia ini mayoritas menjadi pengguna internet. Mulai dari manusia, sampai sistem yang mengatur manusia pun juga sudah mulai menggunakan internet, seperti pada bidang politik, bidang ekonomi, bidang pariwisata, bidang informasi dan komunikasi, dan sebagainya. Semua peran internet dalam bidang tersebut pasti tidak lepas dari peran blog sebagai media informasi dan komunikasi.


  Pada bidang politik, pastinya peran blog sangat membantu dalam mempromosikan partai politik dan memberikan informasi tentang kegiatan pemerintah kepada rakyatnya sebagai wujud transparansi. Pada bidang ekonomi, blog bisa beregenerasi menjadi website untuk menjalankan e-banking dan juga bisa menjadi media informasi tentang program-program terbaru yang diadakan.

  Nah, bidang pariwisata juga membutuhkan blog lo teman-teman. Pariwisata haruslah di informasikan supaya banyak peminat yang mau mencoba jasa pariwisata dan pemandangan tersebut. Pastinya dengan adanya blog, pariwisata tiap daerah akan semakin terkenal mulai dari domestiik hingga ke mancanegara. Di bidang informasi dan komunikasi juga tak lepas dari peranan blog, seperti yang diterapkan oleh Dishubkominfo. Dishubkominfo kabupaten Magetan contohnya. Dinas ini selalu memberikan info tentang perhubungan dan banyak kegiatan lainnya berkaitan dengan bidang kerjanya sehingga masyarakat bisa mengetahui dan mencari informasi tentang kinerja tersebut melalu media blog. Begitupula dengan blog Lereng Lawu yang juga berbagi informasi berkaitan erat dengan perkembangan kabupaten Magetan.

  Selain menjadi sumber informasi bagi masyarakat dan struktur pemerintahan, blog juga dapat menjadi media inspirasi bagi dunia ini. Informasi yang kita dapat di internet dapat menjadi acuan kita untuk berkembang lebih jauh lagi sehingga menjadi lebih baik. Kita ambil contoh pada bidang transportasi. Transportasi di Indonesia banyak menemui kendala. Seperti polusi udara, kemacetan dan sebagainya.

sumber gambar : google

  Polusi udara adalah salah satu masalah transportasi di Indonesia. Udara di Indonesia mulai tercemar sehingga menjadi panas dan kotor. Nah, informasi untuk memperbaiki kualitas udara di Indonesia bisa kita dapat dari internet. Dari referensi tersebut, bisa menjadikan inspirasi untuk menciptakan teknologi pembersih udara sehingga dapat menjadikan udara yang tercemar kembali baik. Selain itu, kemacetan juga dapat diminimalisir bila kita mencari informasi dan referensi dari negara lain dalam memerangi kemacetan. Sehingga blog dapat benar-benar menjadi media informasi dan inspirasi.

  Demikian postingan saya kali ini. Bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf. Dan bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih.

“Blog, Media Informasi dan Inspirasi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar