Kamis, 25 Oktober 2012

Hari Blogger Nasional itu kapan ya?

  Hai teman-teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Bagaimana harinya nih? Semoga mengasyikkan yaa. Nah, dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang Hari Blogger Nasional. Mau tau apa itu Hari Blogger Nasional ?? Check this out yaa...


  Sumber Gambar : Google.co.id

Hari Blogger Nasional adalah hari dimana blogger mulai bangkit untuk memerangi kejahatan dan hoax yang berada di dunia maya. Hari blogger ini dicanangkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Mohammad Nuh. Memangnya kapan ya hari blogger nasional itu?

  Hari blogger nasional jatuh pada tanggal 27 Oktober. Dalam deklarasi tersebut juga dimulai berlakunya kode etik blogger dalam menulis di media online. Nah, sampai saat ini hari blogger nasional sudah menginjak tahun ke-5 loo. Suatu umur yang sudah bisa dikatakan mantap untuk melelang di kehidupan dunia maya.

  Ngomong-ngomong tentang harapan, Fakta Kita mempunyai beberapa harapan nih dalam perayaan Hari Blogger Nasional ke-5 ini. Yang pertama, semoga banyak orang semakin berminat di dunia blogging untuk mengasah kejurnalistikan mereka dan juga sebagai sarana perbaikan kualitas mental. Kita sering melihat bahwa banyak generasi muda yang terkontaminasi dengan perngaruh buruk, diantaranya : game online sampai yang paling buruk yaitu gambar dan video yang belum waktunya mereka lihat. Diharapkan dengan mereka tertarik di dunia blogging, kebiasaan buruk mereka lama kelamaan bisa hilang dan akhirnya membawa mereka ke arah yang lebih baik.

  Yang kedua, Fakta Kita berharap supaya pemerintah mengupayakan pemblokiran situs dewasa yang makin hari semakin bertambah. Hal ini memang sudah dijalankan pemerintah, namun saya rasa kurang optimal karena seharusnya pemerintah juga menindak lanjuti para pembuat situs tersebut, bukan hanya berhenti pada pemblokirannya saja.

  Yang ketiga atau yang terakhir, Fakta Kita berharap agar rutin diadakannya seminar tentang ngeblog agar semakin orang yang tertarik dan mengerti bahwa melalui media blog kita bisa menuju jalan yang lebih baik. Kode etik juga perlu di tanamkan agar blogger bisa membatasi kebebasan berpendapatnya sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

  Demikian postingan edisi Hari Blogger Nasional ke-5 ini. Semoga berguna bagi teman-teman semua, bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf. Jika ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih.

"Selamat Hari Blogger Nasional ke-5!!!"

2 komentar:

  1. selamat hari blogger...semoga semakin bersemangat untuk ngeblog dan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang banyak

    ~write for a change~
    kobamata

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIN, terima kasih gan ^^
      Semoga pengamalan agan juga makin nambah dan semangat !!!

      Keep Blogging.

      Hapus