Minggu, 14 Oktober 2012

Meriahnya Pasar Malam HUT Magetan ke-337

  Hai teman-teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Bagaimana harimu?? Apakah sudah UTS?? Wah, pokoknya kalian harus selalu semangat yaa!! Nah, dalam postingan kali ini Fakta Kita akan share tentang kemeriahan pasar malam di HUT Magetan ke-337. Mau tau bagaimana meriahnya acara itu? Check this out yaa...

  Magetan adalah sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur. 12 Oktober 2012 lalu, kabupaten ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke-337 loo teman-teman. Suatu umur yang bisa dikatakan sudah dewasa, dibandingkan Indonesia sendiri yang baru berumur 67 tahun. Nah, dalam peringatan HUT tersebut banyak sekali acara yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Magetan loo. Diantaranya adalah napak tilas yang sudah dilakukan beberapa hari lalu, sampai yang paling meriah yaitu acara pasar malam.

  Pasar Malam kali ini diselenggarakan di daerah Tambran-Mangkujayan (Jalan Pahlawan-Mangkujayan) Magetan. Pasar malam ini terlihat lebih meriah daripada tahun sebelumnya karena pada tahun ini semakin banyak produsen yang mengadakan pameran seputar barang dagangannya. Bukan hanya produsen saja, para pengunjung bahkan banyak berdatangan dari luar kabupaten Magetan hanya untuk menikmati keramaian dan meriahnya pameran kali ini.

  Sebelum memasuki daerah pasar malam, kita akan menemui pameran tanaman bonsai yang diadakan di lapangan Gedung DPR Kabupaten Magetan. Tanamannya bervariasi, mulai dari bentuk sampai harganya loo. Beberapa diantaranya juga sudah menembus tingkat nasional karena keunikannya.







  Setelah melihat cukup lama, perjalanan dilanjutkan ke perhentian selanjutnya. Banyak stan-stan yang menawarkan barang, diantaranya : celengan, asesoris, mainan dan lain sebagainya. Juga ada yang menjual tanaman dan binatang-binatang yang sangat imut-imut sehingga membuat para pengunjung yang berdatangan menjadi tertarik untuk membelinya. Tak lupa juga ada kerak telor yang ikut memeriahkan HUT Magetan ke-337 ini. Semua barang yang ditawarkan cukup murah kok teman-teman, dan pastinya tidak akan menguras kantong asal tidak kebablasan loo, hehe :D





















Nah, untuk oleh-oleh pulang. Fakta Kita icip-icip kerak telor asli Betawi nih. Lumayan pengen tau rasanya juga sih. Harganya Rp 10.000,00 untuk satu porsinya. Murahkan??










  Bagi para pengunjung, selamat menikmati pasar malam kali ini yaa. Pastinya tetap hati-hati karena kejahatan juga ada dimana-mana. Tetap jaga barang berharga teman-teman dan misalnya kalian membawa adik atau anak, pastikan selalu memantau mereka yaa. Sikap was-was itu diperlukan, tapi tak perlu berlebih kok.

  Bagi para pengendara kendaraan bermotor, pastikan kendaraan aman ketika anda tinggalkan yaa. Siap-siap juga insiden macet yang sering terjadi loo. Pokoknya, boleh saja menikmati keasyikkan pasar malamnya asal semua barang berharga dan kendaraan sudah dipastikan aman. Sehingga perasaan teman-teman juga akan nyaman dan tenang pastinya.

  Demikian postingan edisi HUT Magetan ke-337 kali ini. Bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf. Bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih.

"Dirgahayu kabupaten MAGETAN ke-337"

4 komentar:

  1. wah mriah banget ya mas... Btw salam kenal ya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dong mas. hhee.
      iya salam kenal juga ^^

      Hapus
  2. wah rame sekali pamerannya...
    mari maju bersama membangun kota magetan
    ~write for a change~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya dong, kan merayakan HUT Magetan ke 337.
      jadi semua warganya antusias ^^

      Hapus