Minggu, 24 Juni 2012

Sarangan in Night

  Hai teman, masih bersama Stanley Wijaya nih dalam blog kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu ada menemani kalian. Wah, memasuki hari liburan apakah kalian punya rencana? Ke Sarangan aja yukk, objek wisata tersebut selalu ramai dikunjungi loo baik pagi maupun malam hari. Kalau biasanya saya share Sarangan di pagi atau siang hari, dalam postingan kali ini saya akan share tentang objek tersebut di malam hari. Mau tau ceritanya? Check this out yaa :D

 Sarangan adalah objek wisata yang terletak di daerah Magetan, Jawa Timur. Objek wisata ini berupa telaga (danau kecil) dan selalu diselimuti oleh udara dingin karena letaknya di daratan tinggi. Banyak turis domestik maupun mancanegara yang mengunjungi objek ini, terutama pada musim liburan tiba.

  Objek wisata ini menyediakan banyak fasilitas bagi para wisatawan, seperti : Hotel, rumah makan, warung, dan masih banyak yang lainnya. Bagi kalian yang mau menikmati pemandangan sekitar bisa menggunakan sarana kuda dan speedboat, tapi kalian juga bisa berjalan kaki untuk menikmati pemandangan sekitar.

  Nah, di malam hari banyak wisatawan yang datang loo. Selain ingin melihat keadaan Telaga Sarangan di malam hari, para wisatawan juga ingin menikmati santapan malam yang disediakan di warung-warung atau tenda-tenda. Makanan yang dijual pun bervariasi, antara lain : nasi goreng, ayam goreng, jagung bakar, ronde, mie goreng/rebus, dan masih banyak yang lainnya. Harganya pun juga bervariasi loo, tergantung teman-teman mau pesan apa.





Kebetulan waktu saya kesana, saya memesan bebek goreng.
Wah, rasanya "Uenakk banget" apalagi di udara yang dingin ini..


  Selain ingin menikmati makanan, banyak juga yang ingin menginap di objek wisata ini. Banyak hotel atau penginapan yang menawarkan jasanya. Keadaannya yang seperti di Puncak, Bogor membuat Sarangan ini semakin diminati oleh para wisatawan. Mungkin kalian sudah bosan dengan keadaan di Puncak, Bogor karena macet. Maka dari itu, kalian bisa datang kok ke objek wisata ini. Suasananya pun masih alami, pepohonan masih rimbun, ikan-ikan banyak ditemui di telaga tersebut, dan masih banyak kealamiahan yang lain.


  Mungkin teman-teman juga datang ke Sarangan pada malam hari dan keesokan harinya harus kembali, kalian bisa kok membeli oleh-oleh yang dijual di warung-warung di pinggir Telaga tersebut. Mereka menjual baju, pernak-pernik, makanan, camilan, dan sebagainya. So, jangan khawatir tidak bisa membeli oleh-oleh buat keluarga di rumah karena sebagian besar warung-warung ini buka 24 jam.


Adikku nih yang tiba-tiba minta difoto :


Ini adalah warung-warung yang terletak di pinggir telaga "






Demikian artikel kali ini, jika ada kata yang kurang sopan saya minta maaf.
Bila ada lebihnya itu adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa.
Terima Kasih.

2 komentar:

  1. serangan tengah malam memang perlu dilakukan untuk menghilangkan kebosanan. kdang asik juga bro dan suasana pasti berbeda + asik lagi. mantab. jadi laper nih. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Sarangan" memang objek wisata andalan kota Magetan gan :D
      Apalagi atmosfernya kaya di Puncak loo :D
      hehe, makanannya juga mendukung dengan buka 24 jam :D

      Hapus