Rabu, 13 Juni 2012

Vinsensian Ayo Cari, Temukan, Layani dengan Hati

  Hai teman masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Bagaimana kabarnya? Semoga Tuhan selalu menyertai kita ya dan pastinya kita harus tetap semangat menjalani hari-hari indah yang diberikanNya. Nah, postingan kali ini saya akan share tentang pertemuan SSV Dewil Madiun yang diadakan di Domus Marie, Sarangan, Magetan. Mau tau lebih lanjutnya? Check this out yaa..


  SSV adalah singkatan dari Serikat Sosial Vinsensius. Organisasi ini adalah organisasi yang sangat diminati karena bersifat kemasyarakatan. Salah satu daerah yang mempunyai anggota terbanyak adalah Dewil Madiun.

  Baru-baru ini, SSV Dewil Madiun mengadakan pertemuannya pada tanggal 12-13 Mei 2012 di Domus Marie, Sarangan, Magetan. Peserta dari acara ini datang dari Magetan, Madiun, Ponorogo, Ngawi, dan sekitarnya. Nah, dalam kesempatan kali ini Dewan Daerah Magetan menjadi panitianya loo. Beberapa rapat pun telah dilaksanakan untuk mendukung kelancaran dari acara ini.

  Tanggal 12 Mei 2012 pun tiba, persiapan pun juga sudah matang. Pada pukul 12.30 WIB, peserta sudah mulai berdatangan. Para peserta ternyata sangat antusias dengan diadakannya acara ini, dapat dibuktikan dengan kompleks Domus Marie yang penuh oleh para peserta. Setelah para peserta memasuki kompleks Domus, mereka segera melakukan registrasi ulang untuk mengisi daftar hadir mereka dan pastinya juga untuk mengetahui letak kamar tidurnya.


  Setelah para peserta registrasi dan meletakkan barang-barang di kamarnya sambil istirahat beberapa waktu, mereka pun segera menuju ke ruang makan untuk menerima mamiri yang sudah disediakan. Kemudian para peserta segera menuju ke Aula untuk mengikuti acara pembukaan yang sudah dipersiapkan oleh seksi acara.




  Nah, setelah acara pembukaan usai dilanjutkan dengan Materi Sesi I. Materi pertama ini didahului dengan ice breaking dan acara pokok. Untuk ice breaking, para peserta dijadikan beberapa kelompok untuk keperluan games nantinya. Aula pun terdengar bergemuruh karena suara peserta yang sangat semangat mengikuti acara ini. Setelah dibagi beberapa kelompok, mereka akhirnya melakukan games kekompakan :














 2 jam pun telah berlalu dan Materi I pun telah usai. Para peserta pun tetap terlihat bersemangat, tapi tetap urusan perut tidak boleh di nomor duakan karena bisa bahaya loo. Setelah pemberitahuan dari panitia, para peserta pun menuju ke ruang makan untuk mendapatkan makan malam yang sudah dipersiapkan oleh Seksi Komsumsi dan Perlengkapan. Sebelum makan, alangkah baiknya berdoa terlebih dahulu kan? Doa makan malam hari ini dipimpin oleh Dewan Daerah Ponogoro. Dan setelah berdoa akhirnya "Nyamm, nyamm, nyamm...."



  Setelah para peserta menikmati makan malamnya, tiba pada acara Materi Sesi II. Mereka pun segera menuju ke Aula Domus dengan rasa semangat. Materi Sesi II ini diberikan oleh Romo Yusuf. Dengan pembawaan Romo Yusuf yang semangat dan asik membuat para peserta tertarik dengan materi ini.




  Wah, tidak terasa sudah pukul 21.00 nihh. Waktunya ibadah malam loo, untuk acara ini dipimpin oleh Dewan Daerah Ngawi. Setelah ibadah malam, para peserta kembali ke kamar tidurnya untuk istirahat dan memupuk tenaga untuk esok hari. "Husttt, jangan berisik yaa.."

  "Kukuruyukkk", pagi pun telah tiba. Kegelapan malam juga tlah sirna diganti oleh sinar matahari yang selalu setia menyinari bumi. Para peserta pun segera bersiap-siap untuk menjalani acara pada hari ini yang telah menginjak hari kedua. Seperti biasa, mereka segera menuju ke Aula untuk keperluan ibadat pagi yang dipimpin oleh Dewan Daerah Madiun.











  Ibadah pagi sudah selesai dan kemudian dilanjutkan oleh makan pagi untuk mengisi perut yang sudah kosong. Seperti biasa, sebelum makan harus berdoa loo teman-teman. Nah, doa makan pagi hari ini dipimpin oleh Dewan Daerah Magetan yang juga selaku panitia dan pastinya tuan rumahnya.

  Setelah makan pagi, dilanjutkan dengan Materi Sesi III yaitu "Training Tata Administrasi & Verifikator". Bapak Paulus selaku ketua Dewan Wilayah Madiun memberikan sosialisasi terlebih dahulu sebelum para verifikator dari setiap Dewan Daerah mempratekkannya.


  Sambil menunggu para panitia dan peserta mempersiapkan diri, ada Bapak Paulus memberi kesempatan bertanya. Dan ternyata ada pertanyaan dari Dewan Daerah Ponorogo mengenai bagaimana mengajak kaum muda agar tertarik ke SSV. Para SSV Kaum Muda dari tiap Dewan Daerah pun memberikan tips dan triknya, sebagian besar yang memberikan tips dan trik adalah peserta yang pernah mengikuti pelatihan kaum muda di Jedong, Malang.




  Setelah training tersebut, ada makan dan minum ringan untuk para peserta loo. Dan setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian Materi Sesi IV yang diberikan oleh Romo Yusuf. Para peserta selalu bersemangat dalam menerima pembelajaran dari semua materi yang ada.

  Nah, kita sudah hampir di ujung acara loo. Seksi Liturgi dan Perlengkapan pun segera mempersiapkan peralatan misa karena akan dilaksanakan Misa Penutupan yang dipimpin oleh Romo Yusuf. Para peserta dan panitia mengikuti Misa dengan khidmat dan mereka juga bernyanyi dengan merdu loo. Wah, hebat yaa?











  Sebelum meninggalkan kompleks Domus Marie, panitia menyuguhkan makan siang untuk peserta. Doa makan siang dipimpin oleh Dewan Daerah Ponorogo. Dan setelah menikmati hidangan ini, para peserta segera membereskan barang-barangnya karena acara telah usai. Sayonara yaa!!

  Terima kasih kepada panitia, peserta, dan seluruh orang yang membantu kesuksesan Pertemuan Dewan Wilayah Madiun ini.

"Vinsensian Ayo,
Cari, Temukan, Layani dengan Hati"


Demikian postingan kali ini, bila ada kata yang kurang sopa saya minta maaf.
Bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa.
Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar