Senin, 02 Juli 2012

Talk Show Raditya Dika

  Kalian yang suka baca pasti kenal dengan penulis yang satu ini, Raditya Dika. Penulis yang terkenal lewat blog ini hadir dalam acara Talk Show hari Minggu, 1 Agustus 2010, yang diadakan oleh SMAGA Madiun dala rangka ulang tahunnya yang ke 44. Berlangsung pukul 10.00 - 13.30, yang bertempat di Gedung Erlangga Jl. Diponegoro Madiun. Talk show ini tak hanya dihadiri oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Madiun saja, tetapi juga siswa SD, SMP, dari berbagai kota seperti Ponorogo.


  Dalam acara ini penulis yang memiliki ciri khas kekonyolan dalam setiap bukunya bercerita banyak tentang dirinya. Dalam sesi pertanyaan Radit selalu menjawab dengan kekonyolannya. Ia bercerita bahwa ia tak pernah malu untuk menceritakan keburukannya yang ia kemas dengan kata-kata konyol, Radit tidak pernah takut pembacaranya illfeel karena tulisan yang sering kali menjelekkan dirinya sendiri. Bahkan, dalam suatu sesi pertanyaan, seorang siswi bertanya tentang kebiasaan "pup" dimanapun tempatnya yang ia tulis dalam bukunya yang berjudul "Radikus Mangan Kakus" Radit hanya mengeles "Masa acara beginian ditanya udah pupu di Madiun belum", ujar penulis yang terkenal lewat blog ini.


  Acara berlangsung sangat seru, sayang, tak banyak yang datang pada hari itu, gedung itu hanya terisi seperempat bagian dari ruangannya. Tetapi Radit tetap bisa membuat semua yang hadir tertawa karena tingkatnya yang konyol dan gak jaim. Radit juga bercerita tentang kesannya menjadi penulis skenario sekaligus peran dari buku "Kambing Jantan" yang difilmkan dengan judul yang sama dengan bukunya. Acara talkshow ini berakhir pukul 13.00 dengan sesi terakhir yaitu tanda tangan dan foto bareng. Para hadirin yang ingin mendapat tanda tangan dan foto rela mengantri demi idolanya.

Buku-buku yang telah ditulis oleh Raditya Dika :

- Kambing Jantan
- Cinta Brontosaurus
- Radikus Makan Kakus
- Babi Ngesot
- Marmut Merah Jambu
- (Pada saat itu, "Manusia Setengah Salmon" belum diterbitkan)

by : Zalazala
Mahardika SMA Negeri 1 Magetan edisi 51
(Majalah Harapan Remaja Dinamis Kreatif Aktif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar