Rabu, 11 Juli 2012

Prestasi SMAN 1 Magetan, LUAR BIASA !!!

 Hai teman-teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Nah, dalam postingan kali ini saya akan share tentang prestasi SMA Negeri 1 Magetan yang tak perlu dipertanyakan lagi. Mau tau apa saja? Check this out yaa..


  SMA Negeri 1 Magetan adalah sekolah menengah atas yang terletak di kota Magetan, Jawa Timur. Mungkin teman-teman sering bertanya, "Apa saja sih prestasi yang sudah digapai sekolah ini? Apa perlu dipertimbangkan?" Saya disini akan mencoba menjawab pertanyaan teman-teman.

  AFS (American Field Service) adalah salah satu program pertukaran pelajar yang memberi kesempatan pada pelajar SMA untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar negeri. Selain itu, program ini adalah program beasiswa yang biayanya ditanggung penuh oleh lembaga tersebut.


  SMA Negeri 1 Magetan pun mempunyai wakilnya yang sudah lolos dan siap berangkat akhir Juli ini tepatnya pada tanggal 28 Juli 2012 ini. Intan Mawaridhatul Ulla, namanya. Ia adalah siswi kelas 11 dari sekolah ini dan sudah menjalani beberapa tes untuk lolos. Intan menjalani tes tersebut semenjak duduk di kelas 10 dan tesnya pun tidak mudah. Namun Intan berhasil menunjukkan kemampuannya dan akhirnya mewakili kota Magetan, terutama Indonesia untuk mendapatkan edukasi di luar negeri yaitu Amerika Serikat.


  Beberapa waktu yang lalu, perwakilan siswa SMA ini juga mewakili kabupaten Magetan dalam Lomba Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas. Siswa ini bernama Anang Nur Ardiyanto yang biasa dipanggil "Anang". Perjalanan menuju prestasi tersebut juga tidak mudah, Ia harus mengikuti tes tahap pertama yaitu seleksi kabupaten. Untuk tes ini pesertanya sebanyak 63 peserta dan harus mengikuti tes tentang UU lalu lintas dan tes wawancara. Tak perlu dipertanyakan lagi, ia berhasil memastikan Juara I.

  Setelah memastikan sebagai Juara I tingkat kabupaten, Anang mengikuti seleksi tingkat provinsi pada tanggal. Tes ini diikuti oleh 75 peserta dari tiap kabupaten atau kota se-Jawa Timur. Tes ini meliputi pemberian materi, evaluasi dan dilanjutkan dengan presentasi dari tiap pesertanya. Rasa optimis dan semangat pun selalu ada di jalannya sehingga ia berhasil memperoleh Juara I tingkat provinsi Jawa Timur. Dan sebentar lagi, Anang akan mewakili provinsi Jawa Timur untuk seleksi lomba tersebut tingkat nasional. Jadi, mohon doa restunya yaa teman-teman supaya Anang bisa membawa nama SMA Negeri 1 Magetan terutama provinsi Jawa Timur dalam podium kemenangan :D (AMIN)

  Selanjutnya menuju ke bidang informatika, siapa bilang jika sekolah di kota kecil akan gagap teknologi? Stanley Wijaya berhasil membuktikannya. Pada bulan Januari 2012 ia mengikuti lomba blog tingkat Nasional yang diadakan oleh Blogdetik dan dengan rasa antusias mengiikuti lomba ini, Stanley berhasil mendapatkan Juara I tingkat Nasional se-Indonesia.



  Tidak hanya itu, pada tanggal 7 Juli 2012 ia mewakili SMA Negeri 1 Magetan bersama Bachtiar Dafik Prayogi untuk presentasi lomba blog pelajar yang diadakan oleh Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) kabupaten Magetan. Karena mereka sudah cukup sering melalang buana di bidang internet dan cukup sering mengikuti lomba blog, jadi untuk Juara I dan Juara II tingkat kabupaten Magetan sudah bisa dipastikan milik SMA Negeri 1 Magetan. Untuk Juara I didapat oleh Stanley Wijaya, sedangkan Juara II didapat oleh Bachtiar Dafik Prayogi. Selamat yaa !!!


  Demikian postingan kali ini, semoga share saya tentang prestasi SMA Negeri 1 Magetan ini menjadi sebuah barometer bagi sekolah-sekolah lainnya. Bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf dan bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih.

2 komentar:

  1. semangat terus deh kawan...
    semangat belajar dan berkarya



    #Blogwalking sekalian mau ngasih info juga
    Event Blogger Hadiah Android Samsung & Voucher2 Belanja Matahari
    semoga bermanfaat
    Salam Bahagia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terima kasih kawan :D
      hehe,

      Iyaa, nanti saya coba lihat dulu ke TKP yaa..
      Keep blogging,.,

      Hapus