Jumat, 03 Agustus 2012

Mengenal Yesus

Bacaan Hari ini:
1 Korintus 9:19b dan 23 "...aku menjadikan diriku hamba dari semua orang, supaya aku boleh memenangkan sebanyak mungkin orang. Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya."


Apakah kita cukup berani melakukan apa pun untuk mengenalkan orang-orang kepada Yesus?

Paulus berani.
Dia menulis dalam 1 Korintus 9 bahwa ia menjadi "hamba dari semua orang untuk memenangkan mereka bagi Kristus... Seperti apa pun orang itu, aku mencoba untuk menemukan landasan yang sama dengan dia sehingga ia akan membiarkan aku bercerita tentang Kristus dan membiarkan Kristus menyelamatkannya."

Allah ingin kita mengasihi orang lain seperti itu, dimana mengenalkan mereka pada Injil dengan menggunakan cara yang kreatif.
Kita harus menggunakan semua metode yang ada di setiap waktu yang tersedia, guna memberitakan Yesus Kristus kepada setiap orang yang bersedia.

Pendekatan yang kreatif telah menjadi bagian rutin dari apa yang kami lakukan di Gereja Saddleback.
Beberapa tahun lalu, kami mulai menjadi tuan rumah dari Forum Sipil Saddleback di gereja kami, yang membahas berbagai isu, termasuk HIV, kepresidenan, dan kepemimpinan.
Kami mengundang banyak pakar kelas dunia (termasuk mantan presiden dan perdana menteri) di kampus-kampus untuk berbicara mengenai isu-isu penting.
Orang yang tidak pernah muncul di gereja kami dalam pelayanan rutin, bahkan muncul demi forum ini.
Mengapa kita melakukannya?
Karena kami bersedia untuk melakukan apa pun untuk menjangkau banyak orang bagi Kristus.

Semakin berkembangnya teknologi baru (seperti mesin faks, Internet, iPod dan media social), kami dengan sigap memanfaatkannya dalam pelayanan kami di Saddleback.
Mengapa?
Seperti Paulus, kami ingin melakukan apa pun untuk memberitakan kepada semua orang tentang Yesus Kristus.
Baru minggu lalu, saya membaptiskan seorang pria dan keluarganya melalui koneksi yang saya buat di Twitter.

Anda mungkin takut untuk membagikan iman Anda.
Anda mungkin tidak bisa membayangkan bagaimana pergi dari pintu satu ke pintu lain untuk memberitakan banyak orang tentang Yesus.

Anda tidak perlu melakukannya.

Melalui internet, Anda duduk di rumah mengenakan piyama dapat menjangkau lebih banyak orang hari ini ketimbang apa yang Rasul Paulus lakukan pada masa lalu.
Anda bisa menulis pesan tentang kabar baik, posting melalui blog, atau media sosial, dan mengirimkannya ke seluruh dunia.
Siapa pun bisa melakukannya.
Gunakan semua alat yang Anda punya untuk menjangkau semua orang.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 63-65; Roma 6
____________________________________

Kabarkan Injil Yesus Kristus dengan cara yang bisa Anda lakukan dan percayalah apa yang sudah Anda tabur tidak akan kembali dengan sia-sia
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

8 komentar: