Sabtu, 18 Agustus 2012

SNESMA Go to SBI !!!

  Hai teman-teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Holaa!!! Bagaimana kabarnya? Semoga selalu baik yaa, dalam postingan kali ini saya akan sharing tentang SNESMA yang akan menuju ke predikat SBI nya. Mau tau ceritanya? Check this out..

  SNESMA atau SMP Negeri 1 Magetan adalah sekolah yang menjadi favorit di kabupaten Magetan ini. Sekolah ini aktif memberikan partisipasi di ajang lomba, baik lomba antar regional mapun antar wilayah sekalipun. Kemampuan akademis dan non-akademisnya pun selalu membanggakan. Terbukti dengan banyaknya piagam kejuaraan dan medali kemenangan yang selalu diraih SNESMA ini.

  Sekolah ini memulai predikat RSBI atau Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional pada waktu saya pertama kali masuk, tepatnya tahun 2008. Pada waktu itu, diadakan satu kelas khusus menjadi kelas RSBI. Peminatnya pun luar biasa, sehingga harus melewati serangkaian tes yang akan menentukan siapa yang paling terbaik diantara yang terbaik.

  Kemudian di tahun selanjutnya, SNESMA menyediakan 3 kelas RSBI yang juga para siswanya tak kalah antusias untuk memperebutkan kelas ini. Dan di tahun 2010-2012, semua kelas pun bertaraf RSBI !! Suatu prestasi dan prestise yang sangat membanggakan.


  Nah, di tahun ajaran baru yang akan datang SNESMA siap menuju ke predikat SBI. Orang-orang sering mengatakannya, SNESMA Go To SBI !! Mendengar ini pun, saya selaku alumni dari SMP Negeri 1 Magetan cukup yakin karena sekolah ini sangat mendominasi di setiap even apapun.

  SNESMA, satu-satunya sekolah RSBI di kota Magetan yang akan menuju SBI. Sangat membanggakan !!

  Saya berharap dengan predikat baru yang hendak dicapai, semoga banyak bibit-bibit baru tumbuh disini. Akademis harus selalu ditingkatkan, mengingat perjuangan dan persaingan sekolah di era ini sudah semakin sulit. Lomba internal juga harus rutin dilakukan, supaya para siswa bisa melatih bakatnya agar bisa menghasilkan prestasi bagi SNESMA ini. Mungkin itu secercah harapan dari saya untuk SNESMA tercinta :D

"SNESMA Go To SBI !!
Yes, We Can !!"

2 komentar: