Senin, 17 Desember 2012

Seminar "Blog Goes to Magetan"

  Hai teman-teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam blognya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu menemani kalian di waktu dan kesempatan yang ada. Dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang Seminar "Blog Goes to Magetan". So, mau tau ceritanya? Check this out yaa..


  Dishubkominfo kabupaten Magetan pada hari ini tepatnya tanggal 16 Desember 2012 mengadakan Seminar "Blog Goes to Magetan". Tak dibayangkan, ternyata antusias dari warga kota Magetan sangat besar sekali. Terbukti dengan kuota peserta yang membludak mulai dari blogger, pelajar, mahasiswa sampai masyarakat umum.



  Acara dibuka oleh sambutan dishubkominfo Magetan dan kemudian dilanjutkan oleh 3 narasumber, diantaranya : Wawan Isdarwanto (Radar Madiun), Sagung Wibowo (www.kotamagetan.com), dan Sebbhie Tyasworo (KotaNgawi.com) yang akan memberikan materi tentang jurnalistik di bidang blog pada peserta.




  Materi pertama diberikan oleh Bapak Wawan Isdarwanto. Beliau memberikan materi tentang mengapa kita harus menulis. Beliau memberikan tips-tips tentang menulis dan manfaatnya bagi diri kita sendiri, pastinya semua itu dibuktikan dengan pengalaman beliau yang sudah tak diragukan lagi.


  Kemudian pada materi kedua, di demonstrasikan cara membuat blog oleh Bapak Sagung Wibowo selaku mewakili Pring Sedhapur Club. Beliau juga menjelaskan secara rinci apa itu blog dan berbagai istilah salam dunia blogging.


  Pada materi ketiga, pastinya materi yang menarik bagi semuanya yaitu cara mudah berbisnis online dengan blog yang disampaikan oleh Bapak Sebbhie Tyasworo. Dengan menjelaskan teknik berbisnis tersebut, para peserta terlihat puas dengan seminar kali ini. Tak lupa beliau juga memperkenalkan komunitas KotaNgawi.com dalam acara kali ini.


  Sebagai penutup, juga diberikan doorprize pada peserta yang beruntung dan dipersembahkan oleh sponsor yang mendukung acara ini. Pastinya seminar kali ini mengharapkan kota Magetan menjadi tumbuh dan berkembang dengan informasi yang diposting oleh para blogger sehingga Magetan menjadi kumandang baik lewat dunia nyata maupun dunia maya.

  Demikian postingan kali ini, bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf dan bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih.

6 komentar:

  1. wow keren hahah d surabaya kok jarang ya??? komen back ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, makanya coba usul ke dishubkominfo disana :D

      Hapus
  2. Support untuk blogger magetan

    BalasHapus
  3. Keep blogging n writing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. always :D}
      Menulis, menulis dan terus menulis :D

      Hapus