Rabu, 26 Desember 2012

Ayo Visit Jawa Tengah, Kunjungi Karimunjawa !!!

   Hai teman-teman, masih bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan selalu memberikan informasi yang terkini di waktu dan kesempatan yang ada. Bagaimana kabarnya? Semoga menyenangkan ya. Nah, dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang eksotisnya Karimunjawa yang menarik hati nih. Mau tau ceritanya? So, check this out yaa..

  Karimunjawa, mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Namun, tahukah kalian dimana letak Karimunjawa itu? Yap, Karimunjawa termasuk daerah Jepara, Jawa Tengah yang merupakan gugusan kepulauan di Laut Jawa. Kebanyakan gugusan pulau di tempat ini tak berpenghuni sehingga keindahan dan sifat alaminya masih sangat terjaga.

  Di kepulauan ini terdapat Taman Laut Nasional Karimunjawa yang mempunyai daerah yang sangat luas. Air lautnya pun sangat jernih, bahkan kita bisa melihat dasar laut dengan menggunakan mata kita sendiri. Maka dari itu, banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang tertarik untuk snorkling atau menyelam ke dalam air tersebut untuk menikmati indahnya terumbu karang dan ekosistem laut. Tak perlu dipertanyakan lagi, keanekaragaman hayati disini sangat tinggi karena ekosistem yang masih terawat dan selalu diperhatikan.


  Yang lebih menarik lagi, terdapat kolam penangkaran ikan hiu yang berada di Pulau Menjangan Besar dan Pulau Tengah sehingga wisatawan yang mempunyai keberanian bisa berenang bersama ikan ganas ini. Pastinya momen tersebut sangat menarik untuk diabadikan dan dipamerkan kepada teman-teman atau relasi di sekitar kita loo. Wah, seru banget deh pokoknya..!!


  Bila teman-teman beruntung, kalian bisa melihat hewan yang terancam punah yaitu Elang Laut Perut Putih yang masih terbang bebas diangkasa Karimunjawa ini loo. Terumbu karang pun seolah menghiasi keindahan dari Laut Jawa ini. Yang pastinya, kalian tidak akan rugi deh bila berkunjung ke Karimunjawa ini :)

  Tak perlu khawatir bila kalian ingin menikmati pemandangan di Karimunjawa ini. Banyak sekali jasa travel ataupun penginapan yang tersedia baik secara online maupun live in. Resort pun juga mulai menjamur di tempta wisata itu. Juga tersedia jasa guide yang selalu siap memandu kita lo teman-teman. Yang pasti, bila berkunjung ke tempat wisata ini jangan lupa bawa kamera ya!! Jangan sia-siakan momentum berharga ini loo.


Kalian ingin mengabiskan liburan atau berencana liburan di tahun 2013 yang akan datang? 
So, tunggu apalagi? 
Ayo Visit Jawa Tengah, Kunjungi Karimunjawa !!!


  Demikian postingan saya kali ini, bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf. Bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Terima kasih.

"Visit Jawa Tengah 2013"
Tingkatkan Pariwisata INDONESIA !!

6 komentar:

  1. Wah, bagus banget Karimunjawa.
    pengen cepet kesana deh ntar pas liburan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ayo visit jawa tengah makanya :D

      Hapus
  2. asik tuh gan.visit blogsemualengkap.blogspot.com

    BalasHapus