Rabu, 28 Desember 2011

Marie Joseph School, Sekolah Impianku !!

 Marie Joseph School adalah sekolah nasional berwawasan katolik yang terletak di Jalan Puspa Gading, Kelapa Gading, Jakarta. Sekolah ini menyediakan jasanya di semua jenjang. Mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Baik langsung saja kita menuju infonya...

KB dan TK Marie Joseph School

 Pada jenjang pendidikan ini, Marie Joseph mempersiapkan anak didiknya menuju sifat yang lebih mandiri sebagai dasar persaingan global. Proses belajar melalui bermain, tematik, dan integratif dengan dukungan sarana prasarana baik indoor maupun autdoor membuat anak mudah menjalankan aktivitasnya. Kegiatan ini disupervisi oleh seorang Guru dan Pendamping.
  Pembelajaran ini juga di dukung oleh kegiatan intrakurikuler seperti : Bahasa Inggris, Bahasa mandarin, Komputer dan Sempoa. Untuk mengembangkan bakat dan tanlenta yang dimiliki, sekolah juga menyediakan  kegiatan ekstrakurikuler, seperti : Seni Lukis, Seni Tari, dan sebagainya. Melalui proses ini, TK Marie Joseph meletakkan dasar pengetahuan, pembentukan karakter, pengembangan sikap, dan landasan iman usia dini.

(KBK 15 siswa/kelas ; KBB 20 siswa/kelas ; TK 25 siswa/kelas)

Terlihat kemandirian anak didik TK Marie Joseph


KB - TK Marie Joseph, Belajar Bersama Polisi



  Dalam kegiatan ini, bapak dan ibu polisi memperkenalkan rambu lalu lintas pada anak didik TK Marie Joseph. Diharapkan melalui kegiatan ini, mereka dapat menjadi pribadi yang taat akan lalu lintas serta disiplin diri akan peraturan yang telah dibuat.


Mereka juga mengadakan ibadah berasama sebagai dasar ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini penting bagi pribadi mereka, sebagai dasar hidup mereka.

SD Marie Joseph

 Kurikulum pada jenjang ini bukan seperti kurikulum yang seperti biasa. SD Marie Joseph tidak hanya mengembangkan kemampuan menulis, membaca, dan berhitung tetapi juga mengembangkan kreativitas, kepekaan sosial dengan dasar iman Kristiani. Marie Joseph memberi kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan minat, bakat, serta talenta yang dimiliki oleh anak didiknya untuk mereka eksplorasi.

  Kreativitas, bakat dan minat dikembangkan melalui kegiatan ekstrakurikuler, seperti : seni suara, seni tari, seni lukis, seni musik, dan pengetahuan bahasa. Kepekaan sosial pun juga dikembangkan melalui pembelajaran "Character Building", kegiatan sosial, dan kegiatan kerohanian. Biasanya kegiatan kerohanian dilakukan seperti perayaan bersama, misa/perayaan ekaristi, ataupun retret/rekoleksi. Pembelajaran lebih menarik dan mudah dimengerti dengan dorongan sarana dan prasarana, seperti : perpustakaan, laboratorium untuk bereksperimen dan pengamatan, komputer, internet, dan audio video yang akan membuat murid lebih semangat dalam belajar.

SD Marie Joseph mengikuti Lomba Paduan Suara yang diadakan oleh Gramedia dalam suatu event besar mereka
"Kompas Gramedia Fair"


SMP Marie Joseph

 SMP Marie Joseph mempunyai pendekatan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan konsep integrasi iman dan ilmu. Kurikulumnya menggunakan kurikulum nasional sehingga memberi kesempatan anak didiknya untuk bereksplorasi untuk mengembangkan bakat, minat, dan talenta yang dimiliki serta active learning.
  Didukung oleh beberapa ekstrakurikuler, seperti : Bidang kesenian, Keterampilan dan Olahraga. Sekolah ini juga mempunyai konsep untuk menyeimbangkan proses tumbuh kembang siswa dalam intelektual, spiritual, dan emosional.
Terlihat Program Sekolah dalam meningkatkan kualitas anak didiknya.



(Kelas Kecil 25 siswa/kelas)

SMA Marie Joseph

  Sama seperti konsep pembelajaran di SMP, tetapi jangkauan ilmu dan kualitas yang dijanjikan sangat luas. Dengan Kurikulum Nasionalnya, anak didiknya SMA Marie Joseph dapat mengeksplorasi bakat dan minatnya agar dapat berguna bagi orang-orang disekitarnya. Pembelajaran yang modern dengan bantuan akses internet membuat para siswa lebih mudah dalam mencari sumber-sumber pengetahuan dalam tugas mandiri ataupun tugas Ko-kurikuler.

(Kelas kecil 25 siswa/kelas)
Terlihat Kegiatan Pembelajaran dan Pengembangan diri dalam SMA Marie Joseph





Pertandingan Olahraga

  Untuk mengisi kosongnya jadwal setelah UAS di Marie Joseph, diadakanlah kegiatan Class Meeting. Kegiatan ini mempertemukan antar kelas dalam kompetisi olahraga untuk menentukan siapa yang terbaik.  Acara ini berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 12 Desember 2011 - 15 Desember 2011. OSIS Marie Joseph mempersiapkan 7 cabang Olahraga, diantaranya :
- "Futsal" dengan sistem liga (21 Pertandingan)
- "Basket" putra maupun putri dengan sistem kompetisi
- "Catur" dengan sistem kompetisi
- "Bulutangkis" dengan sistem kompetisi (setiap kelas mengirimkan 1 ganda putra, 1 ganda putri, dan 1 ganda campuran)
- "Rubik" yang menggunakan sistem kompetisi
- "Rolling Path" dengan sistem kompetisi
- "Estafet" dengan sistem kompetisi

Pada hari pertama, kompetisi yang diadakan adalah :
- Futsal


- Basket PA dan PI



- Bulutangkis




Dan pada hari kedua pun diadakan kompetisi dari cabang olahraga :

- Rolling Path


- Rubik



- Catur

- Estafet



Pada hari ketiga diadakan "Safety Riding Goes to School"....



Kegiatan ini diadakan agar dapat memberi pengetahuan kepada siswa betapa pentingnya berkendara secara aman di jalan raya. Berkendara yang aman adalah menggunakan seluruh accesories kendaraan tanpa ada yang kurang ataupun tanpa modifikasi. Dalam berkendara tidak perlu menggunakan emosi dan harus mengalah terhadap pejalan kaki.

Marie Joseph School biasanya juga mengadakan kegiatan "Hiking" dan biasanya juga diadakan kegiatan
"Go Green"


2 komentar:

  1. Aku sekolah di Marie Joseph sangat menyenangkan sekali .....^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, pasti menyenangkan deh.
      Jadi pengen, hehehe

      Hapus