Jumat, 23 Desember 2011

Bahagiaku, Bahagiamu, Bahagia Kita Bersama

 Hai teman, bersama Stanley Wijaya dalam website kesayangannya yaitu www.faktakita.com yang akan membahas tentang "Bakti Sosial" yang baru saja dilaksanakan oleh SMAN 1 Magetan, SMAN 2 Magetan, dan SMAN 3 Magetan pada tanggal 22 Desember 2011. Postingan ini diliput oleh saya dan teman saya yaitu Parulian Simanjuntak. Oke langsung saja infonya and Check it out ...

  Ya, 22 Desember adalah peringatan hari ibu. Mungkin bagi teman-teman, sudah biasa untuk mengucapkan selamat kepada ibu kita masing-masing. Tetapi bagaimana bagi teman-teman yang sudah tidak mempunyai salah satu orang tua bahkan keduanya? Dan kami pun merasa terpanggil untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara kami yang berada di Panti Asuhan Bakti Luhur Madiun.


   Panti Asuhan Bakti Luhur adalah tempat untuk menampung teman-teman kita yang kurang beruntung. Mulai dari konflik orang tua, ketidaklengkapan anggota tubuh, ataupun gangguan mental. Mungkin masalah miskin materi kita sudah sering dan biasa mendengarnya, tetapi bagaimana dengan mereka yang miskin perhatian? Untuk mencegah miskin perhatian tersebut, akhirnya kami pun sepakat untuk mengadakan kegiatan ini.

   Kami pun berangkat dari SMAN 1 Magetan pukul 08.35 WIB . Suasana pada pagi ini cukup ceria, mengingat kita akan memulai tugas kita sebagai pekerja Kristus. Walaupun banyak terdapat halangan dan rintangan untuk menuju ke Panti Asuhan Bakti Luhur Madiun, namun sama sekali tidak menyurutkan niat kami untuk berbagi kasih.

   Akhirnya pada pukul 09.19 WIB kami pun sampai di tempat tujuan. Kami di sambut oleh meriahnya semangat anak-anak yang sudah menunggu kami. Setelah kami membawa sumbangan dan meletakkannya di kantor panti asuhan tersebut, kami pun segera masuk ke aula untuk memulai acara. Ternyata saat kami memasuki Aula Bakti Luhur tersebut, kami terharu atas semangat anak-anak tersebut karena mereka tetap setia menunggu kami walaupun tadi kami mengalami sedikit keterlambatan.

Terlihat Peserta dari SMAN 1 Magetan, SMAN 2 Magetan, dan SMAN 3 Magetan


Anak-Anak dari Panti Asuhan Bakti Luhur


Antusias para Peserta







Ice Breaking untuk "Pembauran" terlebih dahulu



Untuk memulai acara, perwakilan dari peserta bersedia untuk memimpin doa. Setelah itu untuk mencairkan suasana, kak Yoshevina  pun bersedia untuk memimpin semua peserta beserta anak-anak panti asuhan tersebut untuk bernyanyi sebagai pujian atas anugerah-Nya yang telah diberikan kepada kita selama ini. Ya, suara dari kak Yoshevina merdu loo, sehingga kami semakin bersemangat dan sudah menganggap kami semua sama tanpa perbedaan sedikit pun. 




Setelah kami bernyanyi mempersembahkan pujian kepada Tuhan, ternyata anak-anak panti asuhan tersebut merasa terpanggil loo. Mungkin karena suara kak Yoshevina yang merdu ya? Sehingga anak-anak panti asuhan tersebut ingin menampilkan bakatnya dalam bernyanyi di depan kami semua. Kami pun sangat terharu dan bangga dengan antusias anak-anak panti asuhan, walapun mereka dihadapkan pada suatu masalah ternyata mereka tetap bisa ceria bahkan dapat mempersembahkan nyanyian yang merdu seperti ini.













Pembagian Snack supaya Semakin Bersemangat dan sebagai pembauran
dengan tingkah laku anak-anak panti asuhan


















Pembacaan Puisi oleh Sahabat kecil kita :)


Nah, para suster juga tidak mau kalah loo..
Suaranya merdu sekali teman-teman :)



Penampilan Perwakilan Peserta dari Masing-Masing Sekolah








Penyerahan Bantuan Bakti Sosial kepada Suster


Tidak terasa waktu begitu cepat. Acara yang diadakan oleh kerja sama SMAN 1 Magetan, SMAN 2 Magetan, dan SMAN 3 Magetan pun akan berakhir. Kami pun merasa berat meninggalkan mereka yang sudah kami anggap sebagai saudara kami. Semoga kami tetap dapat bertemu di lain waktu karena kami senang dapat berbagi kebahagiaan kepada mereka.



"Di dalam dunia ini pasti ada perbedaan,
ada kelebihan dan ada pula kekurangan.
Mari kita sadari, kita lebih beruntung daripada mereka yang di luar sana.
So, kita harus memberikan rasa OPTIMIS pada diri kita, bukan dengan merusak kepribadian kita."

Demikian postingan kali ini,
bila ada kata yang kurang sopan saya minta maaf, bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Maha Kuasa.
~Arrigatou Gozaimasu~
Hak Cipta www.faktakita.com

2 komentar:

  1. endang Trisnawidyanta13 Januari 2012 01.03

    Untuk adik2 terkasih, khususnya Stanley Wijaya, saya ikut bangga mempunyai vincentian seperti anda. Maju terus nak, jangan pernah berhenti untuk jadi pekerja diladang Tuhan. Tuhan memberkati selalu. Semoga banyak kawula muda yang terketuk hatinya untuk peduli pada sesama. GBU. endang trisnawidyanta

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIN :)
      Terima kasih atas motivasinya :)
      saya akan terus bekerja di ladangnya Tuhan kok..
      Semoga minat menjadi vinsensian semakin mendunia ..
      GBU too..

      Hapus