Senin, 12 Desember 2011

Terima Kasih KAWAN

  Hay teman, bersama Stanley Wijaya yang selalu setia di setiap postingannya dalam website yang saya cintai www.faktakita.com . Dalam postingan kali ini saya akan share tentang Ulangan Akhir Semester di sekolah tercinta saya yaitu SMA Negeri 1 Magetan tahun ajaran 2011/2012. Baik langsung saja kita mulai. Check it Out ...


  Ulangan Akhir Semester, ya kata itu menjadi pembicaraan akhir-akhir ini di lingkungan SMA Negeri 1 Magetan. Ada yang cemas, optimis, gelisah, kecewa dan banyak luapan emosi yang lainnya. Semua itu karena satu hal ini. Semua bisa berubah karena Ulangan Akhir Semester ini. Ya, TERMASUK SAYA



  Saya yang beberapa hari menjalani UAS ini selalu optimis dan selalu percaya diri. Semua berubah ketika saya tidak bisa mengatur waktu saya. Dan saya pun membuat keputusan akan satu hal. Ya, kelakuan yang tercela dan dilakukan oleh seseorang yang kurang persiapan. Tidak lain dan tidak bukan adalah "membuat contekan"

 Saya mulai membuat contekan dari awal ulangan karena ulangan yang saya incar adalah ulangan bahasa jepang yang berada di akhir jadwal hari ini. Aku membuat contekan Huruf Hiragana di balik kartu pesertaku. Padahal saat UTS kemaren aku dapat menghafalkan semuanya. Tetapi disaat aku mulai mengerjakan niat jahatku itu. Kakak kelasku memperingatkanku agar tidak melakukan itu. Ia berkata bahwa disaat ulangan nanti yang menjaga sangat KILLER !! Pernah terjadi siswa masuk BK karenanya. Aku pun menjadi takut dan segera menghapus semua contekanku itu. Ya, kakak kelasku itu tidak lain dan tidak bukan adalah Reven Audia R. 


  Ya, Reven Audia R namanya. Akhir-akhir ini kami menjadi lebih akrab karena satu ruangan saat Ulangan Akhir Semester. Sifatnya yang baik, terbuka, dan humoris membuat kak Reven ini mendapat banyak teman dan pastinya sangat disukai oleh teman-temannya. Sifatnya yang mendukung itu sering kujadikan "motivasi" belajar. 

  Dan pastinya karena dia, aku terhindar dari perbuatan tercela yaitu "mencontek". Sangat SALUT !! pikirku dalam hati. Saat ulangan berlangsung, memang aku agak gelisah, tetapi setelah ku balik-balik soalnya ternyata ada kamus Hiragana !! Sangat beruntung dan pastinya terhindar dari perbuatan tercela. Oh yaa satu lagi, SUKSES untuk ulangan Bahasa Jepang ini walaupun ada beberapa yang sulit ku jawab.


  Kejadian hari ini dapat dijadikan pelajaran hidup. Betapa kita harus mempersiapkan segala sesuatu dalam hidup kita secara matang. Jangan malas apalagi menggunakan cara yang instan. Cara yang instan akan hilang secara instan pula. So, mau pintar?? Makanya belajar :)


Dan berkat kak Reven Audia R aku pun dapat mengerti tentang makna hidup ini.
Bahwa "Hidup patut di syukuri". Terima kasih wahai KAWAN !!
Engkau pencerah hidupku :)

Maaf bila ada kata yang kurang sopan, bila ada lebihnya itu merupakan anugerah dari Maha Kuasa.
~Arrigatou Gozaimasu~
Hak Cipta www.faktakita.com

Stanley Wijaya
X2 / 28
Theta Club


6 komentar:

  1. kk domain .com dapet dari mana kk newbie kk

    BalasHapus
  2. aku beli dek :)
    follow blog ini dulu yaa ^^

    BalasHapus
  3. Hmm...sama, pas dulu jaman SMA (pas UAS) semua perasaan campur berkecamuk jadi satu. Tapi, klo udah melewatinya, rasanya plong banget. Apalagi klo hasilnya bagus, mau teriak sekenceng-kencengnya.

    Nice share.
    Salam kenal.

    BalasHapus
  4. Sindhu@ iyaa :)
    yahh semoga saja bagus ^^

    Salam kenal juga :)

    BalasHapus
  5. mantabb gann.. anak2 magetan ya ^_^
    salam hangat dari anak MEdan ^_^

    kunjunhi balik sob..

    Uda gw follow cing ^_^

    BalasHapus
  6. Blog yang bagus. Tetap semanagat.

    Salam.

    BalasHapus