Selasa, 10 Januari 2012

Keramaian Solo dari Sisi Lain..

  Hai teman, gimana liburannya? uda pada masuk sekolah yaa? Liburan kalian membawa suka atau malah membawa duka nih..?? Kalo liburanku yang kali ini, aku ekspedisi di kota Solo yang notabene adalah kota yang megah dan ramai. Kota Solo mungkin di pandangan teman-teman terkenal dengan Mall nya yang megah, seperti : Solo Grand Mall dan  Solo Square, Keraton Solo yang sangat bersejarah, Pasar Grosir Solo yang menjual berbagai macam kebutuhan kita, dan sebagainya. Padahal, kota Solo juga menakjubkan sampai dari sisi pinggirnya lo teman ! Engga percaya? Check it out deh..


  Gambar diatas adalah Tugu yang berada di Korem 074 WRT. Lokasi tersebut berada di depan Mall Solo Square. Mungkin tugu tersebut menjadi perhatian pengunjung sekitar yang sedang menunggu di lampu merah depan mall tersebut. 

  Selain itu, kita dapat juga mengunjungi Pasar Burung Solo yang terletak dekat Stadion Manahan yang juga menjadi ikon kota Solo setelah keraton Solo. Pasar ini menjual banyak sekali hewan peliharaan baik jinak maupun masih buas, makanan untuk hewan ternak, sampai kandang ternak sekalipun. Tempat ini tutup sekitar pukul 15.00 ataupun ketika pasar sudah sepi pengunjung.

Terlihat beraneka macam burung dan keadaan pasar tersebut...






















Di samping Pasar Butung tersebut, terdapat Pasar Ikan Hias yang cukup menarik perhatian. Pada pasar itu dijual berbagai macam ikan hias dan umpan sekalipun. Di bagian luar, dijual berbagai macam akuarium dan  asesories akuarium.


Bukan di bagian dalam pasar burung saja, ternyata di emperan atau pinggir jalan menuju pasar itu juga banyak para penjual yang menawarkan hewan peliharannya baik dengan sepeda ataupun bangunan semi-permanen sekalipun. Sebagian besar menjual kandang burung hias dan burung yang berukuran kecil.




Oke kawan, mungkin yang sedang cari alternatif liburan bisa datang ke sini loo .. 

Biaya masuk pasarnya GRATIS kok, mungkin hanya dikenakan tarif parkir aja.
Sekian liputan www.faktakita.com kali ini,
Stanley Wijaya undur diri, sampai jumpa di postingan selanjutnya..

,;***;;,
 ( ^_^) •..七み么れ长
 >")("< 丫口び..• ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar