Senin, 02 Januari 2012

Malam Pergantian Tahun di Paroki Regina Pacis Magetan

Tahun 2011 adalah tahun penuh kenangan bagi kita semua. Banyak kejadian yang terjadi pada tahun tersebut. Mulai dari suka, duka, senang, sedih, bahkan susah sekalipun pastinya mewarnai kehidupan ini. Dan tak terasa kita telah meninggalkan tahun penuh kenangan tersebut dan menginjakkan kaki kita di tahun 2012.


  Dalam menutup tahun 2011 sebagai Tahun Anak dan Katekese serta menyambut tahun 2012 sebagai Tahun Remaja dan Liturgi, REKAT Paroki Regina Pacis Magetan menyelenggarakan Temu REKAT - OMK  se-Paroki Regina Pacis Magetan. Acara yang diadakan oleh REKAT yang bekerja sama dengan OMK tersebut, mempunyai tema “Aku Pribadi yang Hebat” yang akan diadakan di Gereja Paroki Regina Pacis Magetan.


  Berbagai persiapan pun dilakukan oleh REKAT - OMK Paroki Regina Pacis Magetan. Mulai dari menyusun panitia inti, membenahi kantor REKAT-OMK  yang sudah lama tidak terurus, menyusun desain tempat, sampai menggelar tikar di Aula Gereja Regina Pacis Magetan pun kami lakukan. Pastinya dengan persiapan ini, kami berharap acara yang diadakan oleh REKAT Paroki Regina Pacis Magetan ini sukses sehingga REKAT Paroki Regina Pacis Magetan semakin maju dan tak kalah dengan paroki lainnya.



  Kami juga mempersiapkan petugas KOOR, pemain musik, mazmur, dan lektor untuk Misa Tutup Tahun karena REKAT dan OMK mengambil alih semua tugas pada misa kali ini.

  Akhirnya pada tanggal 31 Desember 2011 tepatnya pukul 19.00 WIB, Misa Tutup Tahun pun dimulai. Petugas misa segera mengambil posisi di tempatnya masing-masing. Para pemain musik dan KOOR pun segera bersiap-siap untuk menyajikan permainan musiknya yang khas dan merdu untuk menyambut misa hari ini.



  Misa pun telah berakhir. Pemain musik dan KOOR yang disajikan oleh REKAT mendapat banyak apresiasi dari umat. Mereka puas dengan pelayanan kami pada misa kali ini. Waktu pun berlalu, kami dan para peserta pun segera memasuki Aula Gereja Regina Pacis Magetan untuk keperluan registrasi dan mengumpulkan kado yang harganya telah disepakati sebelumnya.



  Puluhan peserta pun memadati Aula Gereja ini. Para peserta datang dari Paroki Regina Pacis Magetan, stasi Karangrejo, , dan stasi-stasi sekitarnya. Semuanya tampak antusias sehingga hambatan pun tidak mempengaruhi semangat Kristus mereka.

 Supaya semangat dalam menjalani acara, peserta disuguhkan konsumsi  nasi bungkus yang masih hangat. Untuk mensyukuri berkat Kristus ini, Kak Nanda pun memimpin doa makan.



  Setelah makan, akhirnya acara dibuka dengan lagu-lagu yang penuh semangat untuk menuju ke acara inti. Untuk memulai semua itu, Kak Marsel memimpin doa pembukaan supaya acara Temu REKAT – OMK ini berjalan lancar dan tanpa hambatan.



  Acara Temu REKAT – OMK ini dibawakan oleh Kak Erwan, Kak Asa, dan Kak Lian sebagai MC. Pastinya dengan semangat mereka, membuat para peserta semakin terlihat antusias dalam menjalani acara ini.


  Acara ini semakin memperlihatkan kebersamaan dan keceriaannya karena didukung dengan permainan yang dibawakan oleh Rm. Yusuf Gusti Ktut. Beliau adalah orang yang mendukung jalannya acara ini secara antusias dan mampu membuat semua peserta berbaur serta semakin bersatu dalam Kristus.



  Dalam acara ini juga diperlihatkan video yang memberikan inspirasi dan motivasi kepada peserta, kemudian para peserta berdiskusi tentang makna video tersebut. Setelah itu, Rm. Yusuf Gusti Ktut memberikan penegasan dan pencerahan bagi mereka.



  Acara ini juga diikuti oleh para seminaris yang menghabiskan waktu luangnya di Gereja parokinya tercinta, sehingga dengan hadirnya mereka membuat acara ini semakin hangat.


  Tak terasa hari pun sudah larut malam. Kami pun segera keluar Aula Gereja untuk menyambut detik-detik pergantian tahun. Berbagai macam kambang api dan terompet menyemarakkan acara ini. “Tet..Tet..Blarr..Blarr..Blarr”, itulah suara yang terdengar saat itu. Seru, senang, dan mengharukan karena dapat merayakan malam pergantian tahun dengan teman-teman REKAT-OMK se-Paroki Regina Pacis Magetan. Setelah itu, kami pun segera menuju ke acara selanjutnya yaitu bakar jagung. Selama menikmati jagung dan teh panas, para peserta disuguhkan dengan video dokumentasi yang dibuat oleh Kak Stanley dan Kak Angga mengenai acara pada hari ini. Para peserta pun terlihat sangat senang dan terharu dengan video dokumentasi karya mereka berdua tersebut.



  Tak terasa seluruh rangkaian acara telah kami lewati. Rasa senang dan lelah pun menjadi satu. Akhirnya kami pun bersepakat untuk istirahat di Aula Gereja tersebut. Rasa kebersamaan pun mengalahkan dinginnya malam saat itu. Setelah beberapa jam beristirahat, kami pun segera bersiap-siap untuk mengikuti Misa Awal Tahun yang dimulai pukul 06.30 WIB.

“Selamat Tahun Baru 2012 !! 
Semoga semangat Kristus selalu menyertai dan mengobarkan semangat cinta kasih kita. 
AMIN !!!

By : Stanley.W (www.faktakita.com)

6 komentar:

  1. jadi kangen misa d regina pacis

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,,
      iyaa loo kak :)
      kami juga kangen ^^

      Hapus
  2. wah huebat! jadi homesick hehe

    BalasHapus
  3. kalau bisa diadakan lagi yang lebih seru hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sarannya :)
      akan kami usahakan lagi kok..

      Hapus